Sukses

Penembakan di Pantai Hollywood AS Lukai 9 Orang, 1 Tersangka Ditangkap

Penembakan kembali terjadi di AS. Sembilan orang terluka pada Senin 29 Mei 2023 malam (waktu setempat) ketika tembakan meletus di sepanjang trotoar pantai di Hollywood, Florida.

Liputan6.com, Hollywood - Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini insiden yang meletus di Hollywood melukai sejumlah orang.

Sembilan orang terluka pada Senin 29 Mei 2023 malam (waktu setempat) ketika tembakan meletus di sepanjang trotoar pantai di Hollywood, Florida, membuat orang-orang berlarian mencari perlindungan di sepanjang pantai yang ramai pada Memorial Day (Hari Peringatan).

"Beberapa korban dibawa ke rumah sakit anak-anak," kata juru bicara polisi Deanna Bettineschi seperti dikutip dari Associated Press (AP), Selasa (30/5/2023). Kendati demikian pihak berwenang belum merilis usia para korban atau memberikan rincian tentang kondisi mereka.

Investigasi awal menunjukkan bahwa pertengkaran antara dua kelompok mengakibatkan baku tembak, kata polisi. Satu orang telah ditahan dan satu tersangka lainnya masih dalam pencarian.

Penembakan terjadi sekitar pukul 18.30. di trotoar dekat toko swalayan, toko es krim Ben & Jerry, dan toko sandwich Subway.

Alvie Carlton Scott III mengatakan dia berada di pantai ketika tiba-tiba dia mendengar banyak suara tembakan. Dia mengatakan dia bersembunyi di balik pohon dan kemudian melarikan diri dari daerah itu setelah seorang polisi menyuruh orang-orang untuk lari.

Jamie Ward, yang juga berada di trotoar, mengatakan beberapa pemuda sedang berkelahi di depan toko ketika salah satu dari mereka menarik pistol dan mulai menembak.

Video yang diposting di Twitter pada Senin malam menunjukkan kru medis darurat merespons dan memberikan bantuan kepada banyak orang yang terluka di pantai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Orang Tersangka Lagi Diburu

Polisi mengatakan akan ada banyak petugas saat penyelidikan berlanjut. Pejabat juga menyiapkan area untuk anggota keluarga untuk bersatu kembali.

"Terima kasih kepada orang baik, paramedis, polisi dan dokter ruang gawat darurat serta perawat atas tanggapan segera mereka untuk membantu para korban penembakan hari ini," demikian pernyataan Wali Kota Hollywood Josh Levy.

Pantai Hollywood adalah tujuan pantai populer sekitar 11 mil (17 kilometer) selatan Fort Lauderdale dan 20 mil (32 kilometer) utara Miami. Pantai itu diperkirakan akan melihat lebih banyak pengunjung dari biasanya dengan liburan Memorial Day.

Mengutip Sky News, satu orang telah ditangkap dan polisi mengatakan mereka sedang mencari satu tersangka lagi.

Laporan awal mengatakan ada pertengkaran antara dua kelompok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini