Sukses

Update Piala Dunia U20: Korea Selatan Sukses Libas Prancis 2-1, Honduras Sudah Menanti di Laga Lanjutan

Korea Selatan sukses menekuk Prancis 2-1 saat memulai laga Piala Dunia U-20 FIFA di Argentina. Ini jadi awal kemenangan di turnamen bergengsi tersebut.

Liputan6.com, Mendoza - Korea Selatan sukses menekuk Prancis 2-1 saat memulai laga Piala Dunia U-20 FIFA di Argentina. Ini jadi awal kemenangan di turnamen bergengsi tersebut.

Kapten Lee Seung-won mencetak gol dan satu assist dalam kemenangan tipis dalam aksi mereka di Grup F yang berlangsung di Estadio Malvinas Argentinas, Mendoza, Argentina barat, pada Senin (22/5).

Korea Selatan mengincar kemenangan berturut-turut dan menuju ke babak sistem gugur, setelah mencapai babak 16 besar pada 2017 dan menjadi runner-up grup pada 2019, dikutip dari laman Korean Herald, Selasa (23/5/2023).

Ada enam grup di piala dunia Argentina. Dua tim teratas dari masing-masing grup, ditambah empat tim peringkat ketiga terbaik, akan lolos ke babak 16 besar.

Dilatih oleh Kim Eun-jung, Korea Selatan menempatkan diri mereka dalam posisi yang bagus untuk maju ke babak sistem gugur dengan mengalahkan Prancis.

Prancis memenangkan pertarungan penguasaan bola 57-30 persen, dan melakukan 23 percobaan tembakan berbanding sembilan upaya dari Korea Selatan.

Namun Korea Selatan memanfaatkan sedikit peluang mereka, termasuk gol pembuka Lee dalam serangan balik.

Setelah melewati sepak pojok Prancis, Kim Yong-hak mengamankan bola di lini tengah dan berlari ke zona lawan di sayap kiri. Dia kemudian mengirim umpan silang ke tengah ke Lee yang terbuka lebar, dan hanya berhadapan dengan kiper Thimothee Lo-Tutala di depannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Prancis Samakan Kedudukan

Prancis terus berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, Korea Selatan menghindari serangan di menit ke-50. Gelandang Park Hyeon-bin hampir menyundul umpan silang Prancis ke gawangnya sendiri, dan penjaga gawang Kim Joon-hong harus melakukan penyelamatan yang brilian di laga tersebut.

Korea Selatan selanjutnya akan menghadapi Honduras pada Kamis mendatang di Mendoza, atau Jumat pukul 6 pagi di Seoul. Honduras akan bermain melawan Gambia Senin malam, juga di Mendoza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.