Sukses

Cinta Tak Pandang Usia, Pemuda 22 Tahun Menikahi Mantan Guru Berusia 48 Tahun

Pernikahan antara pria Malaysia berusia 22 tahun dan mantan gurunya yang berusia 48 tahun telah menjadi pemberitaan utama di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pernikahan antara pemuda Malaysia berusia 22 tahun dan mantan gurunya yang berusia 48 tahun ini telah menjadi pemberitaan utama di Asia Tenggara.

Sebuah pernikahan di mana mempelai prianya terpaut usia 26 tahun dari mempelai wanitanya.

Mengutip dari odditycentral.com, Sabtu (20/5/2023), diketahui Muhammad Danial Ahmad Ali pertama kali bertemu calon istrinya, Jamilah Mohd pada tahun 2016 di ruang kelas. Sang pujaan hati adalah guru bahasa Melayu di sekolah menengah pertama alias SMP.

Tak ada yang romantis dari hubungan mereka pada masa lalu, meski pria 22 tahun itu mengaku masih mengingat sikap peduli dan kedekatan Jamilah dengan para murid. Keduanya bahkan pernah hilang kontak, tetapi mereka bertemu lagi secara kebetulan ketika dia (Danial) harus menemui kepala sekolah dan menyadari keberadaan mantan gurunya itu. Ia kemudian menyapa sang guru.

Waktu berlalu, hubungan Danial dan sang guru kian intens. Ibu guru Jamilah bahkan mengiriminya pesan ulang tahun, dan hal itu menjadi alasan bagi mereka untuk mengobrol satu sama lain.

Danial sempat mengakui perasaannya pada Jamilah, tetapi dia menolaknya dengan alasan perbedaan usia 26 tahun di antara mereka. Tapi dia tidak membiarkan angka tersebut menghalangi cintanya.

"Karena saya tidak tahu alamatnya, saya pergi mencarinya. Takdir membantu saya menemukan rumahnya," kata Muhammad Danial Ahmad Ali kepada media Malaysia New Straits Times. "Setelah itu, saya bertemu dengannya dan kami melakukan percakapan yang tulus," tuturnya kembali. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menikah dengan Persetujuan Kedua Belah Pihak

Terlepas dari penolakan terus-menerus yang diberikan oleh Jamilah, Danial bersikeras dan akhirnya mantan gurunya menerima.

Dengan persetujuan keluarga mereka, mereka berencana untuk menikah pada tahun 2019 tetapi terpaksa menunda pernikahan hingga tahun 2021, akibat pandemi COVID-19. Sang suami yang bangga mengatakan, mereka menikah di Masjid Jamek Bandar Kota Tinggi, dalam sebuah upacara kecil, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman.

"Usia hanyalah angka dan saya akan melakukan yang terbaik untuk memikul tanggung jawab sebagai seorang suami," kata Muhammad yang berusia 22 tahun.

Adapun Jamilah Moahd, dia bercerai dari suami pertamanya pada tahun 2007, dan sejak saat itu lebih fokus pada pekerjaannya, daripada romansa.

"Ada orang yang ingin mengenal saya, tapi saya menolaknya," kata wanita Malaysia itu, menambahkan bahwa dia menyerah karena kegigihan Danial dalam mengejarnya.

"Suami saya datang kepada saya dengan percaya diri. Dia sangat serius dan tidak menyembunyikan hubungan kami dengan keluarganya. Itu juga salah satu alasan kenapa saya menerima lamarannya," kata perempuan berusia 48 tahun itu.

Muhammad, yang bekerja di pabrik air, menganggap dirinya beruntung telah menikahi wanita impiannya, dan tidak terlalu peduli dengan usia terpaut 26 tahun di antara mereka.

3 dari 4 halaman

Marc Anthony Nikahi Juara 2 Miss Universe 2021 yang Beda Usia 30 Tahun, Jadi Pernikahan ke-4

Berbicara mengenai pernikahan beda usia, Marc Anthony salah satunya. Istri barunya diketahui bernama Nadia Ferreira yang berprofesi sebagai model dan menjadi juara 2 Miss Universe 2021, yang terpaut usia dengan Anthony 30 tahun.

Pernikahan mereka digelar dalam sebuah upacara mewah di Museum Seni Perez, Miami pada Sabtu malam, 28 Januari 2023.

Walau terpaut usia jauh, keduanya hanya membutuhkan delapan bulan sebelum sepakat menikah. Hal ini terlihat ketika kedua mempelai menunjukkan Ferreira yang tersipu dalam gaun renda putih yang dirancang oleh Galia Lahav. Gaun tersebut terlihat indah dengan menampilkan korset tipis dengan hiasan bunga berwarna putih. Sementara, peraih Grammy Awards itu menggunakan setelan jas koleksi Christian Dior.

David Beckham dan Carlos Slim turut hadir dan mendampingi Anthony dalam hari berbahagianya. Sementara, Nadia Ferreira didampingi oleh istri Carlos Slim, yaitu Marina Elena Torruco.

Mantan istri Anthony, Jennifer Lopez turut hadir bersama kedua anak kembarnya yang berusia 14 tahun, yaitu Emme dan Max. Anak-anak dari Dayanara Torres juga siap mendukung ayah mereka di hari besarnya.

Baca selengkapnya di sini... 

4 dari 4 halaman

Polemik Pernikahan Eks Ratu Kecantikan Filipina dengan Politikus Beristri yang Beda Usia 29 Tahun

Bukan hanya kisah Marc saja, sosok Sharifa Akeel (24) belakangan jadi sorotan. Pangkalnya adalah pernikahan yang baru saja dilangsungkan antara mantan ratu kecantikan Filipina itu dengan seorang politikus bernama Esmael "Toto" Mangudadatu (53). Suaminya diketahui masih terikat pernikahan dengan istri ketiganya.

Pernikahan Miss Asia Pacific International 2018 itu digelar pada Rabu, 25 Agustus 2021, di Al-Nor Hotel dan Convention Center, Kota Cotabato, Filipina. Pengumuman pernikahan ini dipasang pada laman Facebook Humas Komisi Nasional Muslim di Filipina.

Akeel juga menunggah kabar bahagia ini pada laman Instagram pribadi miliknya. "Perjalanan yang menuntunku kepadamu tidaklah mudah. Tidak penting seberapa keras saya berusaha, seberapa orang yang berusaha menghalangi, takdir mengiginkan kita untuk bersama," tulisnya dalam unggahan yang menampilkan foto pernikahan mereka.

Model berdarah Filipina-Qatar itu juga menyebut sang suami selalu ada untuknya selama enam tahun terakhir. Ia kini menyadari dan menerima cinta serta kebahagiaan dalam hidupnya.

Baca selengkapnya di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini