Sukses

Rajin Kerja, Berikut Kegiatan Camilla Sebelum Jadi Ratu Inggris

Sebelum menjadi ratu Inggris, Camilla memiliki gelar Duchess of Cornwall.

Liputan6.com, London - Camilla kini sudah resmi dinobatkan menjadi Ratu Inggris mendampingi Raja Charles III. Gelar ratu ini juga sudah direstui oleh Ratu Elizabeth II. 

Profil publik Camilla sebenarnya sangat jauh dari kontroversi, kecuali perselingkuhannya dengan Charles. Hubungan balik layar mereka terjadi ketika Charles masih menikah dengan Diana. Para fans Putri Diana lantas masih antipati terhadap Camilla.

Di luar itu, Camilla sebetulnya sosok yang tenang dan profesional di publik. Ia selalu setia mendampingi Pangeran Charles di berbagai kegiatan. Sejak isu perselingkuhan itu, reputasi Camilla umumnya terjaga dari kontroversi. 

Bagi yang belum tahu, berikut lima bidang pekerjaan Camilla selama ini seperti dilansir situs Royal Central, Minggu (5/7/2023). 

1. Kekerasan Seksual dan KDRT

Sebagai Duchess of Cornwall, Camilla merupakan patron dari SafeLives yang merupakan badan aman untuk mendukung korban kekerasan seksual dan KDRT.

SafeLives juga mendukung agar para korban dapat meninggalkan penganiaya mereka, serta mendirikan kehidupan yang baru.

Organisasi lain yang didukung Camilla sebagai patron adalah Barnardo's. Organisasi itu berusaha melawan eksploitasi seks terhadap anak kecil.

Ketika Camilla pergi ke luar negeri, ia kerap membahas isu tentang kekerasan dan kekerasan seksual, serta mengunjungi kelompok yang mendukung para survivor jenis kekerasan tersebut.

2. Literasi

Camilla ternyata suka baca buku dan pendukung grup literasi. Contohnya, ia merupakan patron dari Book Trust dan First Story.

Book Trust bertujuan agar anak-anak suka baca, sementara First Story mendukung agar anak-anak muda berani untuk menulis.

Camilla pun disebut sangat terlibat pada The Queen's Commonwealth Essay Competition.

Ia juga memiliki akun Instagram @DuchessCornwallReadingRoom untuk menemani masyarakat dan pembaca saat lockdown pandemi COVID-19.

Selain itu, Camilla beberapa kali membacakan nominasi karya terbaik di anugerah sastra Booker Prize. Pada 2021, ia mewawancara Douglas Stuart yang menang pada tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peduli Hewan

3. Teater

Camilla dan Charles sama-sama menyukai teater dan seni. Duchess of Cornwall merupakan Wakil Patron dari Royal Academy of Dance dan Patron dari Elmhurst Ballet School.

National Theatre yang terkenal juga mendapat dukungan Camilla sebagai patron. Camilla juga menjadi Patron dari Theater Royal Bath.

4. Usia Tua

Pada bidang kesehatan, Camilla merupakan Patron dari Royal Osteoporosis Society selama sekitar 30 tahun. Ibu dari Camilla merupakan pengidap penyakit tulang tersebut.

Camilla turut berbagi pengalaman di program Silver Swans yang merupakan inisiatif dari Royal Academy of Dance. Program itu membuka pintu bagi orang-orang berusia 55 tahun ke atas yang ingin belajar ballet.

Tujuannya agar warga usia lanjut bisa terus aktif dan olahraga untuk postur, koordinasi, mobilitas, dan energi mereka.

5. Hewan

Camilla ternyata merupakan pecinta hewan. Sebagai Duchess of Cornwall, ia mendukung sejumlah organisasi pecinta hewan.

Ia merupakan Patron dari Battersea Dogs & Cats Home yang aktif menolong anjing dan kucing agar dirawat. Dua anjing yang berasal dari organisasi itu diadopsi oleh Camilla.

Selain anjing dan kucing, Camilla merupakan Co-Patron dari Elephant Family. Ia menjadi co-patron bersama Charles. Elephant Family didirikan oleh anggota keluar Camilla untuk menolong gajah Asia.

Camilla juga Patron dari Horseback UK yang membantu Equine Assisted Learning (EAL). EAL merupakan kegiatan terapi naik kuda. Horseback UK berusaha menggunakan terapi itu untuk membantu para veteran dan pihak-pihak lain yang membutuhkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.