Sukses

Pangeran George Akan Jadi Pendamping Kehormatan Raja Charles III di Upacara Penobatan 6 Mei 2023

Baik Raja Charles III dan Ratu Camilla masing-masing akan memiliki empat pendamping kehormatan selama prosesi penobatan.

Liputan6.com, London - Pangeran George (9) dikonfirmasi akan memiliki peran penting dalam upacara penobatan kakeknya, Raja Charles III (74), pada 6 Mei 2023. Demikian pula halnya dengan tiga cucu kandung dari Ratu Camilla (75).

Putra sulung Pangeran William (40) dan Putri Catherine (41) yang berada di urutan kedua pewaris takhta itu akan menjadi page atau pendamping raja. Demikian diumumkan Istana Buckingham pada Selasa (4/4/2023), seperti dikutip dari People, Rabu (5/4).

Baik Raja Charles III dan Ratu Camilla masing-masing akan memiliki empat pendamping kehormatan selama prosesi penobatan.

Selain Pangeran George, Raja Charles III akan didampingi oleh Lord Oliver Cholmondeley (13), Master Nicholas Barclay (13), dan Master Ralph Tollemache (12). Ketiganya masih merupakan anak kerabat atau teman dekat keluarga Kerajaan Inggris.

Keterlibatan Pangeran George dalam upacara penobatan dikabarkan telah menjadi topik diskusi keluarga besar di balik layar.

"Orangtuanya sangat bersemangat dan senang dia menjadi pendamping," kata juru bicara Pangeran William dan Putri Catherine kepada People, seperti dilansir Rabu (5/4). "Itu adalah sesuatu yang telah dipikirkan lama dan sungguh-sungguh oleh orang tuanya dan sangat dinanti-nantikan - dan saya yakin George juga."

Sementara itu, empat pendamping bagi Ratu Camilla antara lain adalah cucu kembarnya Gus dan Louis Lopes (14), Freddy Parker Bowles (14), dan Arthur Elliot (11), yang merupakan anak dari keponakannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pangeran George juga Akan Muncul Bersama Putri Charlotte dan Pangeran Louis

Gladi bersih prosesi penobatan dilakukan di luar pengawasan publik, yakni di Ballroom Istana Buckingham, sehingga Westminster Abbey dapat tetap terbuka untuk publik.

Konfirmasi atas peran Pangeran George dalam upacara penobatan datang pada saat bersamaan dengan peluncuran potret baru Raja Charles III dan Ratu Camilla serta terungkapnya desain undangan bagi sekitar 2.000 tamu.

Selepas bertugas sebagai pendamping sang kakek, Pangeran George dikabarkan juga akan muncul bersama dengan dua saudaranya, Putri Charlotte (7) dan Pangeran Louis (4), saat mereka melakukan perjalanan pulang dengan kereta kuda dari Westminster Abbey ke Istana Buckingham.

Sejauh ini belum ada konfirmasi atas kehadiran Pangeran Harry dan Meghan Markle. Bulan lalu, juru bicara pasangan itu mengaku sudah menerima korespondensi email terkait penobatan.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Duke baru-baru ini menerima korespondensi email dari kantor Yang Mulia mengenai penobatan tersebut. Keputusan segera apakah Duke dan Duchess akan hadir tidak akan kami ungkapkan saat ini," sebut juru bicara Harry dan Meghan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.