Sukses

Dior Bakal Gelar Fashion Show Perdana di India, Akan Ada Model dari India?

Direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri siap datang ke India dan mengadakan peragaan busana perdana brand fesyen mewah itu di Mumbai.

Liputan6.com, Mumbai - Untuk pertama kalinya rumah mode mewah Dior bakal unjuk gigi di Negeri Bollywood. Direktur kreatifnya, Maria Grazia Chiuri siap datang ke India dan mengadakan peragaan busana Dior perdana di Mumbai.

Label rancangan desainer ternama Dior telah memilih monumen Gateway of India yang bersejarah sebagai lokasi peragaan busana berikutnya.

Peragaan busana ini dijadwalkan berlangsung pada 30 Maret 2023, menurut portal mode business of fashion, yang didirikan oleh Imran Amed pada 2007. 

Pertunjukan Dior akan diatur di tengah-tengah latar belakang Gateway of India yang bersejarah. Maria Grazia Chiuri telah lama bekerja sama dengan sebuah sekolah seni dan kerajinan untuk wanita yang lokasinya berada di Mumbai, Chanakya International, milik Karishma Swali.

Dilansir dari timesofindia, Kamis (16/3/2023), sebagian besar pekerjaan menyulam yang terlihat pada merek fesyen terkemuka seperti Dior atau Gucci sebenarnya terjadi di Mumbai, tetapi tidak banyak orang yang menyadarinya.

Dengan pameran Dior di Mumbai, dunia mode akan memperhatikan mode fesyen India dengan lebih serius.

"Bagi saya untuk menunjuk India, berarti harus juga merayakan warisan India yang berbentuk sulam, dan betapa pentingnya sulaman itu di dunia mode," kata Maria Grazia Chiuri dikutip oleh BoF dalam acaranya di India.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasar Fesyen India

Pasar India saat ini berkembang pesat, beberapa merek barat sedang mencari klien dan pembeli dari India. Peragaan busana yang akan digelar Dior merupakan salah satu langkah untuk membuat mereka lebih banyak pembeli dari India.

Menarik juga untuk melihat wajah-wajah yang akan dipilih oleh Maria Grazia Chiuri untuk acaranya di India.

Dior adalah merek fashion mewah yang didirikan pada tahun 1946 oleh perancang busana Prancis bernama Christian Dior. Merek ini terkenal dengan pakaian fashion kelas atas, aksesori, wewangian, dan kosmetik.

Dior bermarkas di Paris Prancis, dan hadir secara global dengan toko dan butik di kota-kota besar di seluruh dunia. Perusahaan ini terkenal dengan desain ikoniknya seperti siluet  "New Look", yang merevolusi fashion wanita di era pascaperang.

Saat ini, Dior adalah pemain utama dalam industri fashion mewah dan terus menghasilkan produk yang inovatif serta mewah untuk pelanggannya.

3 dari 4 halaman

Dior Menggandeng Brand Ambassador Terkenal

Tak kalah dengan kepopuleran namanya di berbagai dunia, Dior juga menggandeng ambasador yang tak main-main seperti Jisoo Blackpink. Terlihat juga Jisoo menghadiri show Dior terbaru pada, 23 Januari 2023. Jisoo menjelma bak Audrey Hepburn dalam pertunjukan yang digelar di Paris Fashion Week 2023.

Kehadiran Jisoo di show tersebut langsung mencuri perhatian massa berkat kecantikan dan citra manisnya. Ia datang mengenakan busana serba putih, terdiri dari gaun putih bertali lebar dengan detail korset bordir dan rok lipit, serta kemeja putih di balik kain transparan. Busana itu merupakan koleksi Haute Couture Dior untuk musim gugur atau dingin 2022.

Dalam kesempatan itu, Jisoo mengganti gaya rambut tergerainya dengan poni dan sanggul tinggi. Poni yang mengingatkan pada gaya rambut khas Lisa Blackpink itu membuatnya semakin imut. Riasan semu pink menyempurnakan pesonanya sebagai idola di tengah pertunjukan itu.

Anggota tertua Blackpink itu juga menenteng tas putih Micro ady D-Joy yang digambari bunga-bunga lavender. Sebagai alas kaki, ia mengenakan pump slingback J'Adior berenda yang dikenakannya dengan anggun saat melangkah.

Baca selengkapnya disini...

4 dari 4 halaman

Dior Tunjuk Jimin BTS Jadi Duta Global, Sahamnya Sentuh Level Tertinggi dalam 31 Tahun

Selain Jisoo Blackpink, rumah mode mewah Dior mengumumkan Jimin BTS menjadi duta global terbaru Dior pada 16 Januari 2023. Pengumuman Dior (CDI) tersebut memberikan kegembiaran besar bagi fans BTS terutama fans Jimin.

Dari sisi bisnis, Dior dinilai mendapatkan nilai maksimal dari kesepakatan tersebut. Dior telah mempertahankan posisi sebagai rumah mode mewah selama beberapa dekade.

Pada 2023, Dior dinobatkan sebagai merek mewah terpopuler kedua di dunia oleh Luxe Digital. Menjadi perwakilan dari merek warisan, hal tersebut merupakan pencapaian besar. Namun, penunjukan Jimin BTS jadi duta global membawa lebih banyak katalis positif.

Berdasarkan data dari investing.com, saham Dior mencapai level tertinggi sepanjang masa setelah Jimin diumumkan sebagai duta merek terbarunya.

Dior telah mencatatkan saham di bursa saham sejak 1992. Setelah pengumuman pada 16 Januari 2023, harga saham Dior naik menjadi 775,50 euro atau sekitar Rp 12,69 juta (asumsi rupiah 16.385 per euro). Pada 18 Januari 2023, harga saham Dior naik menjadi 789 euro atau sekitar Rp 12,92 juta, dan mencapai level tertinggi sepanjang masa dalam 31 tahun. 

Baca selengkapnya disini... 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.