Sukses

Elton John, Ed Sheeran, Harry Styles Tolak Tampil di Konser Penobatan Raja Charles III, Ini Alasannya

Pada Januari lalu, muncul desas-desus tentang reuni Spice Girls di konser penobatan Raja Charles III. Namun, belakangan mereka dilaporkan tidak akan tampil...

Liputan6.com, London - Jelang penobatan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla pada 6 Mei 2023, Istana Buckingham dilaporkan tengah berjuang untuk memastikan kemeriahan konser penobatan bertabur bintang.

Ritual penobatan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla akan berlangsung di Westminster Abbey dengan dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury Justin Welby. Upacara simbolis pada 6 Mei 2023 akan diakhiri dengan penampilan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla beserta keluarga kerajaan lainnya di balkon Istana Buckingham.

Kemudian keesokan harinya, selain makan siang besar penobatan di seluruh negeri, juga akan digelar konser penobatan di Kastil Windsor yang akan ditayangkan live oleh BBC.

Seorang sumber kerajaan mengatakan kepada tabloid The Sun bahwa penyelenggara tengah bekerja keras untuk mengumpulkan bintang yang akan tampil di konser penobatan. Pasalnya, sejumlah artis besar menolak tampil dengan alasan bentrok jadwal.

Mereka yang menolak tampil di konser penobatan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla karena alasan tersebut antara lain Elton John, Harry Styles, dan Ed Sheeran.

Elton John, sahabat mendiang Putri Diana, dan Harry Styles dilaporkan sudah lebih dulu memiliki jadwal tur. Sementara itu, Ed Sheeran dikabarkan tengah sibuk mempersiapkan pertunjukannya di Houston, Texas, dan Adele, yang saat ini bermukim di Amerika Serikat (AS), menolak tampil karena alasan yang tidak diketahui. Demikian seperti dikutip dari Time, Jumat (3/3/2023).

Pada Januari lalu, muncul desas-desus tentang reuni Spice Girls di konser penobatan. Namun, menurut The Sun, girl band ikonik itu tidak akan tampil karena kurangnya waktu latihan.

Salah satu penolakan yang mengejutkan juga datang dari Robbie Williams. Alasannya, yakni bentrok jadwal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lalu Siapa yang Akan Tampil?

Mantan band Robbie Williams, Take That, bersama dengan Kylie and Dannii Minogue, komposer kenamaan Inggris Andrew Lloyd Webber, Lionel Richie, dan alumnus The X Factor Olly Murs disebut-sebut akan mengisi konser penobatan. Namun, kehadiran mereka belum sepenuhnya dikonfirmasi.

Paduan suara juga akan memainkan peran penting dalam konser penobatan, di mana kali ini paduan suara merupakan gabungan dari paduan suara NHS, paduan suara kalangan pengungsi, grup penyanyi LGBTQ+, dan paduan suara kalangan tuli.

3 dari 3 halaman

Kalah Meriah Dibanding Jubilee Platinum Ratu Elizabeth II?

Dalam perayaan kerajaan terakhir, tepatnya Jubilee Platinum Ratu Elizabeth II yang menandai 70 tahun kekuasaannya, konser bertabur bintang digelar di Istana Buckingham. Para penampil yang hadir antara lain Queen + Adam Lambert, Diana Ross, Alicia Keys, Elton John, Craig David, Elbow, Sir Rod Stewart, Celeste, dan sejumlah nama besar lainnya.

Sebelumnya Raja Charles III telah menjanjikan upacara penobatan yang tidak terlalu mewah, mengingat Inggris tengah dilanda krisis biaya hidup.

Penobatan Ratu Elizabeth II pada tahun 1953 merupakan penobatan pertama yang disiarkan sepenuhnya di televisi. Setidaknya 27 juta orang di Inggris dan jutaan lainnya di seluruh dunia menyaksikan peristiwa monumental dalam sejarah Inggris dan global tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.