Sukses

Supermodel Bella Hadid Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Turki

Bella Hadid menyalurkan bantuan bagi korban gempa Turki melalui Turkevi Center di New York City.

Liputan6.com, Washington - Supermodel dan aktivis Amerika Serikat yang berdarah Palestina, Bella Hadid, mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Turki pada Jumat (24/2/2023). Dia menyalurkan bantuan tersebut melalui Turkevi Center di New York City.

Dalam kesempatan itu, Bella Hadid bertemu dengan Reyhan Ozgur, konsul jenderal Turki di New York.

"Kami sangat senang membantu Anda dengan cara apa pun yang Anda butuhkan," ujar Bella Hadid kepada sukarelawan di lokasi tersebut, seperti dikutip dari Anadolu, Sabtu (25/2).

Bella Hadid menambahkan, "Kita selalu bersatu."

Adik dari Gigi Hadid itu juga mengungkapkan bahwa dia akan kembali berkunjung. Ozgur kemudian memberi Bella Hadid cendera mata dari Izmir dan mengundangnya untuk mengunjungi Turki.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bella 🦋 (@bellahadid)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salah Satu Negara Favorit

Bella Hadid mengaku bahwa Turki adalah salah satu negara favoritnya. Dia datang ke pusat bantuan tersebut bersama dengan temannya, Mustafa Yanaz, yang merupakan seorang penata rambut.

Kepada seorang relawan, Asya Cetin, Bella Hadid mengucapkan terima kasih dan siap memberikan bantuan yang diperlukan lebih lanjut.

"Hati saya sangat terluka untuk negara dan orang-orang yang luar biasa ini, saya menemukan lebih banyak yang bisa saya lakukan dalam waktu dekat," kata Bella Hadid dalam unggahannya di media sosial beberapa waktu lalu.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bella 🦋 (@bellahadid)

 

Dilansir Al Jazeera, korban tewas akibat gempa di Turki dan Suriah dilaporkan telah melampaui 50.000 orang. Di Turki, menurut Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat Turki (AFAD) terdapat 44.218 angka kematian, sementara jumlah korban tewas terakhir yang diumumkan di Suriah adalah 5.914 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.