Sukses

Profil Shailene Woodley, Pemain Utama di Film Divergent

Film Divergent yang dirilis pada tahun 2014 dibintangi oleh sejumlah pemain ternama. Salah satunya adalah Shailene Woodley.

Liputan6.com, Jakarta - Divergent merupakan salah satu film yang diangkat dari serial buku karya Veronica Roth.

Dirilis pada tahun 2014 silam, film Divergent merupakan film aksi fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Neil Burger. Film ini dibintangi sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Shailene Woodley, Theo James, Ashley Judd, Jai Courtney, Ray Stevenson, Zoë Kravitz, Miles Teller, Tony Goldwyn, Ansel Elgort, Maggie Q dan Kate Winslet. Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini meraih sukses komersial.

Dilansir dari laman Biography, Kamis (2/2/2023), nama Shailene Woodley sendiri juga menjadi semakin dikenal atas perannya sebagai Beatrice dalam film ini.

Lahir dengan nama asli Shailene Diann Woodley, ia lahir pada tanggal 15 November 1991 di San Bernadino, California. Ia merupakan putri dari dua orang psikolog.

Ia pun mulai menjadi model saat masih berusia empat tahun. Pada usia lima tahun, dia mengambil kelas akting pertamanya.

Aktris muda ini membuat debut layarnya di film TV Replacing Dad (1999), bersama Tippi Hedren.

Woodley pun melanjutkan untuk tampil di program-program seperti The District, Crossing Jordan dan The OC, dan terus mengikuti audisi saat remaja meskipun didiagnosis menderita skoliosis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut Akting

Shailene melanjutkan pendidikannya di Simi Valley High School.

Dalam tahun pertamanya, Woodley dipilih untuk peran utama Amy Juergens dalam The Secret Life of the American Teenager. Acara tersebut berkisah tentang seorang siswa ambisius yang mendapati hidupnya berubah karena hamil dan kemudian menjadi ibu. Acara tersebut ditayangkan selama lima musim, hingga selesai pada bulan Juni 2013.

Saat masih membintangi acara tersebut , Woodley mendapatkan kesempatan besar agar namanya dikenal secara lebih luas lagi.

Sebagai putri George Clooney dalam The Descendants (2011), dia mendapat pujian karena dinilai berhasil dalam memerankan seorang remaja yang dipaksa untuk menghadapi masalah orang dewasa di tengah perjuangan keluarga. Atas perannya itu, ia pun mendapatkan nominasi Golden Globe.

3 dari 4 halaman

Bintangi Divergent

Woodley semakin meraih kesuksesannya pada tahun 2014 atas perannya di film Divergent.

Divergent menampilkan Woodley dalam peran Tris, seorang remaja berbakat yang menggagalkan intrik dari faksi pemerintah yang jahat. Kesuksesannya di box-office membuka jalan bagi Woodley untuk mengulangi peran dalam sekuel film tersebut, yakni Insurgent (2015) dan Allegiant (2016).

Setelah membintangi Divergent, Woodley juga membintangi film lainnya, The Spectacular Now (2013) dan White Bird in a Blizzard (2014).

Namanya juga semakin dikenal lewat perannya di film The Fault in Our Stars (2014). Ia memerankan karakter penderita kanker yang jatuh cinta dengan pasien lain yang juga sakit parah.

Setelah itu, ia bermaksud untuk menjauh dari genre dewasa muda, dan mengambil peran yang lebih berat di Snowden (2016). Dalam film itu, ia berperan sebagai pacar mantan pegawai CIA yang dituduh membocorkan informasi rahasia.

4 dari 4 halaman

Karier di Dunia Akting

Aktris ini kemudian terlibat dalam garapan yang lebih besar lagi, ketika pada 2017 membintangi serial TV, Big Little Lies. Ini merupakan sebuah adaptasi dari novel penulis Australia Liane Moriarty dengan judul yang sama.

Untuk perannya tersebut, Woodley dinominasikan untuk penghargaan Emmy dan Golden Globe sebagai aktris pendukung.

Serial dengan tujuh episode ini ditulis oleh David E. Kelley dan disutradarai oleh Jean-Marc Vallée. Dengan kesuksesannya yang luar biasa, acara tersebut berlanjut hingga musim kedua, yang dimulai pada Juni 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.