Sukses

Indonesia Masuk Daftar 14 Negara Terindah di Dunia Tahun 2023

14 negara ini masuk daftar sebagai negara terindah di dunia. Ada Indonesia salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap negara di dunia menawarkan keindahan dan keunikannya masing-masing. Meski begitu, ada beberapa negara yang dinobatkan sebagai negara paling indah di dunia.

Bumi adalah planet yang sangat beragam dan penuh dengan segala jenis tempat yang sangat indah, mulai dari keajaiban alam yang menakjubkan hingga atraksi buatan manusia yang menginspirasi.

Dengan 193 negara di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan banyak wilayah tambahan yang tersebar di seluruh dunia, Bumi memiliki sesuatu untuk siapa saja dan semua orang.

Mengingat kemungkinan yang hampir tak terbatas ini dan selera manusia yang sama luasnya, tidak ada satu pun daftar negara terindah di dunia yang cocok untuk semua orang di Bumi. Namun, beberapa negara memiliki reputasi kecantikan yang memang pantas.

Sebagian besar, keindahan suatu negara ada di mata yang melihatnya. Beberapa orang menyukai pegunungan yang tertutup salju, yang lain lebih menyukai pantai dengan barisan pohon palem, dan ada yang menikmati cakrawala kota yang gemerlap di malam hari.

Berikut adalah daftar yang menyoroti beberapa daya tarik utama beberapa negara terindah di dunia, salah satunya Indonesia, dilansir dari World Population Review, Selasa (31/1/2023):

1. Kanada

Kanada terletak di benua Amerika Utara.

Diposisikan tepat di atas Amerika Serikat, Kanada adalah salah satu negara terbesar di dunia dan dikenal dengan orang-orangnya yang terkenal ramah dan hutan belantara yang indah.

Terutama bagi pengunjung yang tidak keberatan dengan sedikit salju selama bulan-bulan musim dingin, perpaduan pegunungan Kanada yang menjulang tinggi, danau yang tenang, dan hutan lebat bisa sangatlah menakjubkan.

Sebagai tambahan, Kanada adalah negara teraman keenam secara global, rumah bagi beberapa orang yang terkenal ramah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kroasia

Kroasia adalah negara yang terletak di Laut Mediterania.

Kroasia mendapatkan ketenaran global ketika Dubrovnik, sebuah kota pesisir yang dikelilingi tembok batu berusia ratusan tahun, ditampilkan keindahannya dalam serial televisi "Game of Thrones".

Pemandangan tambahan indah lainnya yang ada di Kroasia termasuk Rovinj, sebuah kota pantai yang indah dikelilingi oleh hutan hijau yang hijau. Kemudian ada Danau Plitvice yang memiliki berbagai warna indah, serta Pula Arena, sebuah coliseum Romawi berusia 2000 tahun yang dapat menampung 26.000 orang pada masa jayanya dan masih ada hingga saat ini.

3. Prancis

Salah satu negara terbesar di Eropa, Prancis, terkenal dengan keindahan alam dan buatan manusia.

Ibu kotanya, Paris, menawarkan keindahan kota dalam bidang arsitektur seperti Menara Eiffel, museum seni seperti Louvre, kuliner, dan fesyen.

Namun, carilah kota lain selain Paris sebab Prancis menawarkan banyak pemandangan indah dari pegunungan yang tertutup salju hingga ladang kebun anggur dan lavender hingga pantai yang cerah.

4. Yunani

Yunani terkenal karena Pulau Santorini, pulau yang memiliki bangunan putih ikoniknya dengan kubah biru cerah.

Pulai Santorini dijamin akan muncul di setiap fotografi bertemakan traveling berkat pemandangan indahnya.

Daratan Yunani juga rumah bagi situs arsitektur termasuk Parthenon, reruntuhan Delphi yang indah dengan pemandangan lereng gunungnya yang dramatis, dan biara-biara di Meteora.

Pantai yang berlimpah di Yunani sembari menampilkan pasir dalam berbagai warna seperti putih, hitam, merah muda, atau merah, menambah keindahan bagi para turis untuk datang ke Yunani. Pantainya juga dikelilingi oleh perairan Mediterania dengan warna biru permata dan formasi bebatuan yang menarik.

3 dari 4 halaman

5. Islandia

Beberapa negara dapat menawarkan keindahan alam sebanyak negara pulau kecil ini, yang terkadang dikenal sebagai Pulau Api dan Es karena kumpulan gunung berapi aktif, gletser, mata air panas, ladang es, geiser, terowongan lava, dan keajaiban geologis lainnya.

Terletak di Atlantik Utara, Islandia bergabung dengan Kanada sebagai salah satu tempat terbaik di Bumi untuk melihat Cahaya Utara, atau Aurora Borealis. Pemandangan seperti Gua Es Skaftafell, Air Terjun Dettifoss, Laguna Gletser Jökulsárlón, dan Pantai Pasir Hitam Reynisfjara adalah salah satu yang paling unik dan indah di planet ini.

6. Indonesia

Sebuah negara pulau tropis di sebelah utara Australia, Indonesia menawarkan beberapa pantai terindah di planet ini.

Bali merupakan destinasi wisata paling populer di Indonesia dan kerap kali memanjakan wisatawannya baik di dalam maupun luar negeri. Dengan berbagai pantai, pura, gunung, dan lainnya, banyak yang datang ke Baliuntuk menikmati keindahan alam.

Candi Borobudur yang ada di Yogyakarta juga salah satu keindahan yang banyak menarik perhatian orang. Ada pula gunung berapi yakni Gunung Krakatau dan Gunung Bromo yang menakjubkan.

Indonesia merupakan tujuan wisata satwa liar, dengan banyak peluang penyelaman terumbu karang dan taman margasatwa di mana pengunjung dapat melihat orangutan, penyu, dan komodo yang besar di habitat aslinya.

7. Italia

Italia adalah rumah banyak Situs Warisan Dunia menurut UNESCO daripada negara lain.

Negara Eropa ini dikemas dengan tempat-tempat indah. Setiap kota tampaknya memiliki sesuatu yang unik dan indah: Coliseum dan situs arkeologi lainnya di Roma, Menara Miring Pisa, katedral di kota-kota seperti Florence, kanal Venesia yang bertabur gondola.

Ada lagi arsitektur kuno yang bahkan dapat membuat bangunan sederhana terlihat seperti sebuah karya seni. Italia juga menawarkan pemandangan indah yang melimpah, mulai dari tebing tepi laut di pantai Amalfi hingga perbukitan hijau dan puncak gunung bersalju.

8. Jepang

Jepang adalah negara lain yang memenuhi sebagian besar definisi kecantikan setiap orang.

Pemandangan yang menginspirasi ada di mana-mana, dari rerimbunan pohon sakura yang bermekaran dengan Gunung Fuji menjulang di latar belakang hingga bidikan Kinkaku-ji yang tenang, Kuil Paviliun Emas, dikelilingi oleh danau yang tenang dan hutan yang subur.

Taman yang rimbun dan kuil-kuil eksotis seperti kuil Fushimi Inari sebenarnya adalah hal yang lumrah di Jepang. Jepang juga memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada mereka yang lebih menyukai jenis keindahan yang lebih urban, seperti distrik Dotonburi yang bermandikan cahaya neon di Osaka atau budaya pop yang sama semaraknya di distrik Harajuku Tokyo.

Bagi para penggemar keindahan luar biasa, Jepang memiliki Taman Monyet Jigokudani, tempat monyet salju turun dari pegunungan bersalju untuk berendam di mata air panas yang beruap.

9. Selandia Baru

Selandia Baru mencakup begitu banyak pemandangan dramatis dan lingkungan yang menakjubkan, sehingga menjadi pilihan favorit bagi pembuat film yang membuat film fantasi seperti trilogi "Lord of the Rings" karya sutradara Peter Jackson.

Pencari keindahan alam dapat mengunjungi tempat-tempat wisata termasuk pegunungan yang indah, hutan hujan hijau subur, pantai yang menakjubkan, terumbu karang yang semarak, dan pengamatan astronomi.

Seseorang bahkan dapat melihat Cahaya Selatan (Aurora Australis) atau melakukan perjalanan "arung jeram air hitam" yang mengapung melalui gua-gua yang diterangi cacing pendar bercahaya.

4 dari 4 halaman

10. Portugal

Dengan biara, taman, kastil, dan arsitektur klasik lainnya di setiap sudut, Portugal menawarkan banyak hal bagi mereka yang menemukan keindahan dalam sejarah.

Pencinta keindahan alam juga sering tertarik datang ke sini berkat atraksi seperti padang rumput kuda bergulir di wilayah Alentejo, pegunungan Gerês yang indah, dan oseanarium Oceanário de Lisboa di Lisbon. Portugal juga dikenal dengan banyak pantainya yang indah.

11. Slovenia

Sementara banyak negara dalam daftar ini akan dikenal baik oleh pembaca di Belahan Barat, Slovenia mungkin merupakan nama yang cukup baru bagi banyak orang.

Dulunya merupakan bagian dari Yugoslavia (sampai negara itu bubar pada akhir 1980 atau awal 1990-an), negara Eropa Timur ini berbatasan dengan Italia dan Kroasia, dua negara lain yang terkenal akan keindahannya, dan menawarkan pemandangan yang tidak terlupakan.

Slovenia sering digambarkan seperti negara dongeng berkat hutannya yang lebat dan arsitekturnya yang tidak lekang oleh waktu, sebagian besar muncul dalam bentuk kastil. Tidak hanya Swiaa, Slovenia juga mencakup sebagian pegunungan Alpen dan memiliki reputasi yang baik sebagai tujuan ski dan hiking yang luar biasa.

12. Afrika Selatan

Suaka margasatwa yang indah adalah daya tarik utama di negara Afrika ini, di mana pengunjung dapat melihat singa, gajah, jerapah, zebra, kerbau tanjung, badak, dan banyak hewan lainnya.

Afrika Selatan ada rumah hampir 300 spesies mamalia. Di lepas pantai, orang-orang dapat mengamati paus dan lumba-lumba, atau bahkan menyelam dalam sangkar bersama hiu putih besar.

Atraksi lainnya di Afrika Selatan termasuk pantai berpasir di Durban, pegunungan Drakensberg atau sering dijuluki "Pegunungan Naga", dan Ngarai Sungai Blyde.

13. Swiss

Negara pegunungan Eropa ini mungkin paling terkenal dengan desa-desa kuno yang hampir seperti buku cerita yang terletak di tengah pegunungannya yang menjulang tinggi.

Swiss adalah rumah bagi atraksi-atraksi termasuk gunung Matterhorn yang terkenal, Lembah Lauterbrunnen yakni rumah bagi 72 air terjun, dan St. Moritz, kota resor musim dingin yang terkenal dengan kursus ski dan mata air mineralnya yang menyegarkan.

14. Amerika Serikat

Amerika Serikat (AS) sangat besar dan sangat beragam yang memungkinkannya menawarkan sesuatu untuk hampir semua definisi kecantikan.

Bagi mereka yang menyukai keajaiban alam, AS menawarkan Grand Canyon, Air Terjun Niagra, Mata Air Grand Prismatic Yellowstone, Hutan Redwood Yosemite, Gunung Berapi Kilauea Hawaii, dan pemandangan gunung yang tidak terhitung jumlahnya serta pantai yang indah.

Keajaiban buatan manusia termasuk Patung Liberty, Gunung Rushmore, dan beberapa situs di ibu kotanya, Washington D.C.

Bagi mereka yang gagasan kecantikannya lebih ke arah metropolitan atau perkotaan, AS menghadirkan New York, Chicago, San Francisco, Miami, New Orleans, dan banyak kota lainnya dengan budaya yang dinamis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.