Sukses

Rumor Pacar Percy Hynes White Mencuat di Balik Tudingan Pelecehan Seksual, Siapa Kekasihnya?

Aktor Percy Hynes White diisukan melakukan pelecehan seksual.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Percy Hynes White tengah menjadi sorotan lantaran diduga melakukan pelecehan seksual. Rumor itu tersebar tatkala namanya tengah naik daun karena terlibat dalam salah satu serial terkenal di Netflix berjudul Wednesday.

White yang kini berusia 21 tahun tengah digemari atas perannya sebagai Xavier Thrope dalam serial Wednesday, namun rumor tak sedap yang dialamatkan kepadanya membuat ketenaran White tercoreng pada 19 Januari -- dua bulan setelah serial Wednesday mendapat rekor jumlah penayangan.

Saat itulah bermunculan tudingan kepada sang aktor perihal pelecehan seksual kepada wanita dari masa lalunya, yang mengungkapkan tuduhan tersebut lewat Twitter.

Berdasarkan pengamatan Liputan6.com, salah satu bukti yang diajukan adalah sejumlah foto yang diduga Percy Hynes White dalam kondisi tidak senonoh. Sosok mirip sang aktor ini, terlihat tanpa busana, sedang berpose di toilet.

Dalam keterangan fotonya, disebut bahwa aktor Kanada 21 tahun ini diklaim mengirimkan gambar-gambar tersebut ke anak di bawah umur.

"Fakta bahwa ia mengirimkan gambar-gambar ini kepada anak di bawah umur membuatku muak,” kata pemilik akun Twitter @desireeecameron yang ikut membagikan foto-foto ini. Cuitannya disukai 12 ribu pengguna Twitter.

Di balik kabar tak sedap itu, muncul rumor lain terkait hubungan pribadi White dengan seorang wanita. Nama Jenna Ortega yang bersanding dengan perannya di Wednesday pun mencuat.

Namun, siapakah pasangan White sebenarnya?

White sendiri konon tidak pernah menghindar untuk memposting foto wanita di media sosialnya. Ia bahkan pernah mengunggah foto wanita tanpa nama dan busana yang berbaring di tempat tidur, dengan asumsi muncul bahwa wanita tersebut hanyalah seorang teman.

White belum secara resmi membahas status hubungannya, dan karena itu, dia diyakini masih lajang.

Sebelumnya White juga sempat dikaitkan dengan lawan mainnya di serial Pretty Hard Cases, Katie Douglas, tetapi akhirnya dikabarkan bahwa pasangan itu telah putus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenapa Jenna Ortega yang Diisukan Dekat dengan White?

Kabar nama lawan main White di serial Wednesday, Jenna Ortega diisukan sebagai teman kencan alias kekasih sebetulnya telah berembus sejak lama.

Ortega memperkuat isu ini ketika dia membawanya ke Penghargaan Golden Globe 2023 sebagai sosok yang disebutnya date (teman kencannya). 

Isu ini semakin kuat lantaran keduanya membintangi film lain bersama, Winter Spring Summer or Fall.

Kendati demikian sejauh ini tak ada konfirmasi resmi apapun soal hubungan kedua sejoli tersebut. White pun tak memberikan penjelasan soal momen kehadirannya itu.

Sampai White membahas status hubungannya atau terlihat bergandengan tangan atau berciuman dengan seseorang,  Percy Hynes White sepertinya akan tetap menjadi pria lajang. Bagaimana menurutmu?

3 dari 4 halaman

Tudingan Pelecehan Seksual hingga #cancelprecy

Aktor berusia 21 tahun tersebut dituduh telah melakukan pelecehan seksual ketika di sekolah menengah di Toronto. Penuduh tersebut menceritakan bahwa insiden yang ia alami terjadi ketika usianya antara 17 dan 20 tahun.

Awal mulanya, sebuah akun Twitter bernama @milkievich mengungkapkan bahwa kelompok temannya mengadakan pesta. Di mana mereka juga secara eksplisit mengundang para wanita yang dianggap seksi dan membuat mereka mabuk.

"Secara eksplisit mengundang wanita yang mereka anggap seksi sehingga mereka bisa membuat mereka mabuk dan bisa berhubungan seks dengan mereka," ujarnya mengutip dari Pedestrian.

Korbannya mengatakan bahwa Percy Hynes White dan teman-temannya memanipulasi sejumlah wanita untuk mabuk bersama. Kemudian, ketika para wanita tersebut sudah sangat mabuk, Percy dan teman-temannya mengajak mereka berhubungan seksual.

Setelah informasi tersebut tersebar ke publik, banyak orang yang terkejut terutama penggemar dari serial Wednesday. Adapun semenjak rilisnya utas itu, tagar #cancelpercy semakin ramai digunakan publik.

Namun, untuk saat ini belum ada konfirmasi resmi khususnya klarifikasi dari sang aktor yaitu Percy Hynes White. Adapun pada kolom komentar media sosial Instagram-nya saat ini justru dibatasi sehingga tidak ada yang bisa memberikan komentar di media sosialnya tersebut.

4 dari 4 halaman

Sekilas Profil Percy Hynes White

Percy Hynes White adalah aktor kelahiran 8 Oktober 2001 di St. John’s, Newfoundland, Kanada. Ia dikenal sebagai aktor yang berperan dalam The Gifted (2017), Cast No Shadow (2014), dan Wednesday (2022).

Perannya dalam serial Wednesday sebagai Xavier membuat namanya semakin dikenal publik karena aktingnya dan kedekatannya dengan sang pemeran utama Wednesday yaitu Jenna Ortega.

Terlepas dari karakternya dalam serial tersebut, dalam dunia nyata Percy terlihat seperti remaja pada umumnya. Namun, kabarnya ia mempunyai sifat yang terlihat nyeleneh jika dilihat dari unggahan foto-fotonya di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.