Sukses

Juara Tenis Naomi Osaka Hamil, Siap Comeback di 2024

Naomi Osaka mengumumkan dirinya hamil.

Liputan6.com, Jakarta - Juara Grand Slam, Naomi Osaka (25), mengumumkan kehamilannya pada awal 2023. Naomi Osaka mengandung anak kekasihnya, yakni rapper Cordae yang juga berusia 25 tahun.

Naomi Osaka antusias menyambut kehamilannya dan berharap anaknya menonton pertandingannya suatu hari nanti. 

"Saya menyadari bahwa hidup itu singkat dan saya tidak ingin menyia-nyiakan momen apapun, setiap hari adalah sebuah berkat dan petualangan yang baru. Saya tahu bahwa saya punya banyak hal yang dinantikan untuk masa depan, satu hal yang saya nantikan adalah agar anak saya menonton salah satu pertandingan saya dan bilang ke seseorang, "itu ibuku," haha," tulis Naomi Osaka pada Instagram resminya, dikutip Jumat (13/1/2023).

Atlet berdarah Jepang itu sebelumnya diumumkan mundur dari Australian Open 2023. Namun, pihak Australian Open tidak mengungkap penyebabnya, sehingga sempat ada sejumlah spekulasi, seperti terkait cedera. 

Setelah mengungkap kabar personalnya, Naomi berjanji akan kembali pada 2024. 

"2023 akan menjadi sebuah tahun yang penuh akan pelajaran bagi saya dan saya harap akan bertemu kalian lagi pada selanjutnya karena saya akan hadir di Aus 2024," kata Naomi Osaka. 

Ia juga menutup pesannya dengan berbagi filosofinya tentang kehidupan. Atlet berprestasi itu menjelaskan bahwa yang terpenting adalah niat baik. 

"Sidenote: Saya tidak berpikir ada jalan yang betul-betul sempurna dalam kehidupan tetapi saya selalu merasa bahwa jika kamu bergerak maju dengan niat-niat yang baik kamu akan kelak menemukan jalanmu," ujar jawara tennis itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seleb Lokal Makin Hobi Main Tennis

Olahraga tenis sedang naik daun di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini ditandai dengan banyaknya artis dan selebriti yang keranjingan bermain tenis dan mengunggahnya di media sosial.

Belum lama ini jagat olahraga tenis di Indonesia dikejutkan dengan event Tiba-Tiba Tenis yang diikuti Wulan Guritno, Enzy Storia, Raffi Ahmad, Gading Marten, Dion Wiyoko hingga Desta.

Beberapa artis lain juga kerap memamerkan kegiatan main tenis di media sosialnya. Mulai dari Dian Sastrowardoyo, Pevita Pearce, Anya Geraldine hingga Yura Yunita.

Banyaknya selebriti yang hobi main tenis akhir-akhir ini membuat olahraga tenis juga semakin digemari masyarakat. Turnamen tenis terus bermunculan di tanah air.

Pada awal 2023, akan ada Asics Tennis Community Open 2023. Turnamen tenis yang diadakan produsen apparel asal Jepang ini akan diikuti berbagai komunitas tenis di Indonesia.

Menandai peluncuran Asics Tennis Community Open 2023 juga diadakan coaching clinic yang dihadiri petenis nasional Aldila Sutjiadi dan mantan petenis profesional Andrian Raturandang pada Kamis (22/12/2022) di kawasan Kuningan, Jakarta.

3 dari 4 halaman

Komunitas Tennis

Aldila dan Andrian menjadi pembicara dan membagikan beragam tips bermain tenis di event Tennis Community Gathering.

"Saya juga turut mendukung Asics Tennis Community Open 2023 mendatang karena acara tersebut selain merupakan bentuk dukungan Asics kepada para atlet maupun non-atlet di seluruh Indonesia, juga merupakan hal positif untuk memajukan seluruh cabang olahraga di Indonesia agar tetap aktif dan lebih bersemangat untuk meraih prestasi serta menggali potensi diri,” ungkap Aldila Sutjiadi, Atlet Tenis Asics Indonesia.

Sepanjang tahun 2022 ini, Asics telah kerjasama dengan beberapa komunitas untuk mengadakan program Try! Asics! Tennis dimana Asics mengajak teman-teman komunitas untuk melakukan strenght training dengan menggunakan koleksi sepatu tenis dari Asics.

“Kami terus berusaha untuk mengajak masyarakat berolahraga agar meningkatkan kesehatan fisik dan pikiran. Selain olahraga tenis, Asics juga turut mendukung ragam olahraga yang sudah dilakukan sejak awal tahun sehingga kehadiran acara Tennis Coaching Clinic ini yang ditujukan bagi masyarakat yang ingin menggeluti dunia tenis serta mendapatkan berbagai tips terbaik untuk bermain tenis yang benar, meningkatkan kesehatan serta menghindari cedera saat bermain dari para atlit tenis,” ucap Maitri Widyakirana, Trade Marketing Executive Asics Indonesia.

4 dari 4 halaman

Indonesia Cari Atlet Tennis Level Internasional

Kejuaraan tenis junior tingkat nasional sudah berlangsung sejak 17 Desember di lapangan Indoor Tenis UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung.

Kejuaraan yang diadakan dalam rangka ulang tahun Sekolah Tenis FIKS ke 60 ini, akan digelar hingga 22 Desember 2022 lalu. Sebanyak 430 peserta dari berbagai daerah di Tanah Air, ikut serta dalam kejuaraan ini. 

Wakil Ketua Umum PP Pelti, Wikan Sakarinto, sangat mengapresiasi penyelenggaraan kejuaran tersebut. Dia berharap melalui kejuaraan tenis junior tingkat nasional ini bisa melahirkan atlet-atlet tenis hingga bisa bersaing di tingkat internasional.

"Dengan diikuti 400 peserta lebih, ini mengindikasikan animo anak-anak muda untuk bermain tenis itu naik, kemudian perhatian masyarakat terhadap tenis juga meningkat secara signifikan," jelas Wikan Sakarinto usai membuka Kejuaraan Tenis Junior Tingkat Nasional tersebut.

"Kami punya Aldila Sutjiadi, ada klubnya Yayu Basuki, itu momentum yang harus kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk melahirkan Yayu Basuki-Yayu Basuki yang baru, melahirkan juara nasinal dan internasional baru, mumpung ini resourcenya bertambah," lanjut Wikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.