Sukses

Penyanyi Muda Indonesia Tarrarin Raih Penghargaan di Rusia

Penyanyi Indonesia, Tarrarin, menarik perhatian Rusia melalui lagu "Letter to Myself".

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda dari Indonesia berhasil meraih penghargaan Young Islamic Culture and Art Ambassador of the Year dari Rusia. Penghargaan itu diraih Tarrarin ketika tampil di Kazan.

Tarrarin berhasil menang lewat lagu berjudul Letter to Myself yang ia tulis sendiri. Lirik lagu itu berkisah tentang bagaimana jika diri kita di masa lalu bisa melihat diri kita yang sekarang, sehingga apa pun yang dicapai saat ini perlu disyukuri.

Lagu itu ia tampilkan pada upacara penutupan di acara Kazan OIC Youth Capital, 15 Desember 2022. 

Tarrarin menjadi penyanyi solo setelah band-nya bubar. Ia pun belajar menjadi lebih mandiri sebagai seorang seniman dan sukses tampil di Rusia. 

Penampilan di Rusia menjadi momen penting bagi Tarrarin untuk mengembangkan sayapnya sebagai penyanyi. 

"Aku dihadapin dengan tantangan baru di mana aku harus ngerjain semuanya sendiri. Aku bersyukur karena bisa belajar untuk lebih mandiri dalam karierku. Lalu ketika aku dapat kesempatan untuk nyanyi di Rusia, aku bahagianya tuh sampai ke langit-langit," ujar Tarrarin dalam pernyataannya, dikutip Rabu (21/12/2022). 

Sesudah pulang dari Rusia, Tarrarin diajak ke rumah dinas Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva. Ia diminta tampil oleh Dubes Rusia di hadapan awak media. Sang ibunda pun turut hadir menyaksikan performa putrinya. 

Tarrarin datang bersama seniman muda lainnya yang ikut ke Rusia, yakni Edo Prima Riyanda, Rully Ariani, dan Putri Jasmine. Mereka semua menunjukkan keahlian mereka di hadapan Dubes Rusia. 

Edo yang seorang koreografer menampilkan gerakan tarian yang flamboyan tanpa beban. Putri Jasmine tampak mempesona ketika memainkan piano di ruang tamu Dubes Rusia, sementara Rully menyajikan tari tradisional dengan ekspresi penuh percaya diri.

Dubes Lyudmila Vorobieva pun tampak begitu excited menyaksikan performa mereka.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Edo Prima Riyanda (@edoprimariyanda)

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Putri Jasmine (@pujaaane)

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Rully F. Ariani (@rullyfariani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.