Sukses

Pemakaman Ratu Elizabeth II: Anggota Inti Royal Family Tiba di Westminster Abbey

Raja Charles III dan Ratu Camilla memimpin rombongan keluarga inti di pemakaman Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, London - Raja Charles III dan Ratu Camilla telah tiba di acara pemakaman Ratu Elizabeth II. Pada Senin (19/9/2022), jenazah Ratu Elizabeth II dibawa dari Westminster Hall menuju Westminster Abbey untuk proses keagamaan. 

Sang Raja Inggris yang baru mengawal peti mati ibunya dari Westminster Hall. Ia juga memimpin rombongan keluarga inti masuk ke Westminster Abbey. 

Ratu Camilla berada di sisi Raja Charles III, kemudian menyusul di belakang ada Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Harry. 

Pangeran William dan Putri Catherine juga datang bersama kedua anak mereka: Pangeran George dan Pangeran Harry. Meghan Markle dan Pangeran Harry juga ada.

Pada saat berita ini ditulis, kebaktikan sudah dimulai, Pangeran Harry dan Meghan Markle tampak berdiri di sebelah Putri Beatrice dan suaminya.

Sekjen Persemakmuran, Patricia Scotland, membacakan ayat dari surat Corinthian.

"Musuh terakhir yang harus dibinasakan adalah kematian," ujar petikan ayat yang Scotland bacakan. 

Setelah ia setelah, paduan suara gereja lanjut melanjutkan Psalm. Acara dilanjutkan dengan Perdana Menteri Inggris Liz Truss membaca ayat dari surat John.

"Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup," demikian petikan ayat yang dibaca PM Truss.

Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Windsor Castle, tempat Pangeran Philip juga dikebumikan tahun lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.