Sukses

Buntut Kasus Perselingkuhan, Pengadilan China Tuntut Rp 8,3 Miliar ke Seorang Pelakor

Liputan6.com, Beijing - Pengadilan China baru-baru ini mengeluarkan keputusan kontroversial, memerintahkan seorang wanita untuk membayar 3,79 juta yuan atau setara 8,3 miliar, kepada istri kekasihnya, karena hubungan mereka tidak diakui oleh hukum.

Istri dari suami yang sah dicemooh lantaran mengajukan gugatan itu, seperti dikutip dari laman Oddity Central, Senin (1/8/2022).

Sebaliknya, sejumlah pihak mengungkapkan bahwa itu merupakan praktik yang cukup umum, meskipun gugatan hukum ini telah dihapuskan di banyak yurisdiksi di seluruh dunia.

Pengadilan di China memihak wanita itu dan memerintahkan si selingkuhan untuk membayar 3,79 juta yuan kepada istri kekasihnya.

Menurut dokumen yang dikeluarkan oleh Pengadilan Rakyat Zhuanghe di Liaoning, China timur laut, penggugat, seorang wanita bermarga Li, dan suaminya, Wang, telah menikah sejak tahun 1991.

Pada tahun 2008, Wang memulai perselingkuhan dengan wanita lain, yang diidentifikasi oleh nama samaran Xiaoxia.

Beberapa tahun yang lalu, Li mengetahui tentang perselingkuhan suaminya, dan mengetahui bahwa dia secara teratur mengirimkan sejumlah uang kepadanya.

Wang mengakui perselingkuhannya, memberi tahu istrinya bahwa dia juga menjadi ayah dari seorang putra berusia 10 tahun dengan Xiaoxia dan mengaku telah membiayai mereka selama bertahun-tahun.

Bukti yang diajukan di pengadilan menunjukkan bahwa Wang telah mentransfer 1,47 juta yuan kepada selingkuhannya antara tahun 2013 dan 2020 dan juga menghadiahkannya sebuah mobil senilai 870.000 yuan.

Pengadilan memang memberi tahu Xiaoxia bahwa dia memiliki opsi untuk mengajukan ketidaksetujuan secara terpisah dan menuntut Wang untuk tunjangan anak hasil perselingkuhannya. Tetapi hubungan mereka hingga saat ini “bertentangan dengan kebiasaan pada umumnya”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pelakor Rusak Rumah Tangga Selebritas Dunia

1. Pembantu Arnold Schwarzenegger

Ucapan dan rasa sesal keluar dari mulut Arnold Schwarzenegger karena telah mengecewakan sang mantan istri. Aktor yang terkenal dalam film Terminator itu berselingkuh dengan pembantunya sendiri.

Namanya kemudian jadi pembicaraan karena ketahuan mengkhianati rumah tangga yang sudah ia bangun. Pada tahun 2011, sang istri Maria Shriver menceraikan Schwarzenegger setelah mengetahui anak dari Mildred Baena (pembantunya) adalah darah daging Schwarzenegger.

Pria itu telah menyimpan perselingkuhannya selama 13 tahun. Bahkan Schwarzenegger mengaku telah menyesali apa yang ia perbuat.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

2. Selingkuhan Tiger Woods

Tiger Woods memang beda. Jika pada faktanya Arnold Schwarzenegger silingkuh dengan satu wanita, maka pria yang satu ini lebih dari dua.

Tiger Woods adalah salah satu pegolf profesional terhebat sepanjang masa. Namun pada tahun2009 skandal besarnya terungkap. Ia adalah seorang pecinta wanita panggilan terbesar di dunia.

Pria yang sempat menikah dengan Elin Nordegren dikabarkan menghabiskan Rp 530 juta setiap minggunya hanya untuk meniduri gadis-gadis panggilan.

Dalam satu minggu sekali, Tiger membutuhkan minimal dua orang gadis sebagai pemuas hasratnya. Jelas kecanduan seksual semacam ini mengakibatkan rumah tangganya berantakan.

Tak hanya bercerai dengan sang istri, karier pria tersebut langsung anjlok. Banyak pihak yang terluka akibat perilakunya, terutama para penggemar.

Jika selama ini ia juga sering didaulat sebagai brand ambasador brand olahraga. Karena kasus itu, semua perusahaan memutus kontak dengan Woods.

4 dari 4 halaman

3. Kristen Stewart

Apakah Anda masih ingat dengan Bella dalam film Twilight? Si paras cantik Kristen Stewart tentu dapat menghipnotis banyak orang karena begitu epik memerankan tokoh yang ia perankan.

Tenyata, kalemnya sosok Bella dalam film berbeda dengan sosok Stewart di kehidupannya. Ia rupanya sempat punya hubungan dengan seorang produser film bernama Rupert Sanders.

Padahal, Sanders sendiri sudah menikah. Alhasil, sang produser diceraikan oleh istrinya. Sementara kekasih Stewart, Robert Pattison juga kecewa dan memutus hubungan dengan rekan kerjanya itu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS