Sukses

4 Cara Hilangkan Kulit Kasar Alias Strawberry Skin

Liputan6.com, Jakarta - Kulit bertekstur alias kulit stroberi adalah kombinasi minyak, bakteri , dan sel kulit mati yang terperangkap di kulit Anda, membuatnya tampak seperti biji kecil pada stroberi.

Jika Anda ingin menghilangkannya, terutama selama musim panas, ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat Anda gunakan untuk membebaskan kulit Anda.

Dilansir dari laman Bright Side, Senin (4/7/2022), berikut adalah sejumlah cara untuk menghilangkan kulit bertekstur alias strawberry skin:

1. Melembabkan kulit Anda setiap hari dan menyeluruh

Menggunakan krim pelembab untuk menghidrasi kulit Anda adalah solusi ideal untuk kaki stroberi, karena sering kekurangan kelembaban. Ditambah lagi, ini adalah perawatan di rumah yang mudah.

Ini dapat membantu membuat tekstur kulit Anda terlihat lebih baik, dan mungkin mencegah munculnya bintik-bintik kecil pada kulit. Cobalah untuk mendapatkan pelembab yang tidak mengandung bahan pengawet, karena dapat menyebabkan rasa sakit.

2. Cukur bulu ke arah rambut tumbuh

Mencukur dengan arah yang berlawanan dari yang biasa Anda lakukan dapat mencegah kulit Anda teriritasi dan mencegah munculnya luka bakar akibat pisau cukur.

Cobalah untuk mencukur kaki Anda ke bawah, bukan ke atas, dan istirahatlah saat mencukur — buatlah sapuan Anda pendek dan lembut. Ini juga dapat membantu jika Anda tidak sering bercukur dan dapat membantu Anda merawat rambut yang tumbuh ke dalam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Kompres Air Dingin

Jika Anda pernah menggunakan es pada luka, maka metode ini mungkin tidak asing bagi Anda, karena ini adalah perawatan yang serupa.

Setelah selesai bercukur, mungkin baik untuk meletakkan kain dingin dengan air dingin di area yang Anda cukur, dan biarkan selama beberapa menit. Itu bisa membuat kemerahan hilang dan rasa sakit yang Anda rasakan dari pisau cukur.

4. Gunakan Wax

Yang terbaik adalah tidak melakukan bercukur untuk sementara waktu karena itu menyebabkan folikel rambut Anda terbuka dan menyumbat kulit Anda, ditambah lagi dapat menyebabkan infeksi.

Waxing, di sisi lain, adalah pengganti yang baik — itu lebih baik untuk kulit Anda, lembut, dan Anda tidak perlu melakukannya terlalu sering, sehingga kulit Anda bisa kurang teriritasi dan/atau meradang.