Sukses

Netflix Konfirmasi All of Us Are Dead Kembali Hadir di Season 2

All of Us Are Dead, serial zombie terpopuler Korea akan hadir kembali untuk Musim ke-2 di Netflix.

Liputan6.com, London - All of Us Are Dead, serial zombie terpopuler Korea akan hadir kembali untuk Musim ke-2 di Netflix.

Serial horor zombie ini adalah salah satu dari sepuluh acara non-bahasa Inggris terbaik sepanjang masa dan acara produksi Korea kedua yang paling sukses, setelah “Squid Game” tahun lalu.

Berita itu diumumkan sebagai bagian dari Netflix's Geeked Week, demikian dikutip dari laman variety, Selasa (7/66/2022).

Acara ini dimaksudkan untuk menampilkan serial baru. Selain memposisikan Netflix sebagai rumah dari konten bergenre horor dan sci-fi Asia itu.

Netflix mengatakan bahwa dari tahun 2020 hingga 2021, penayangan sci-fi dan horor di Netflix di kawasan Asia-Pasifik telah tumbuh masing-masing 30% dan 20%.

Video Geeked Week menampilkan empat aktor utama serial ini -- Park Ji-hu, Yoon Chan-young, Cho Yi-hyun dan Lomon -- berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka terhadap serial itu dan mengonfirmasi bahwa Musim 2 sedang dalam produksi.

Berdasarkan webtoon Korea “Now at Our School” oleh Joo Dong-geun, “All of Us Are Dead” menceritakan beberapa siswa sekolah menengah biasa yang berakhir di titik nol kiamat zombie setelah eksperimen sains menjadi serba salah.

Terputus dari dunia luar oleh pemerintah, yang berupaya menahan wabah, kelompok itu dipaksa untuk melindungi diri mereka sendiri, sambil menghadapi ketegangan antarpribadi yang berat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prestasi di Netflix

Musim pertama berakhir dengan cliffhanger, dengan enam orang yang selamat dari wabah. Diselamatkan tetapi dikarantina oleh pemerintah, dan ketua kelas Nam-ra (Cho) sekarang menjadi setengah zombie.

Netflix melaporkan bahwa, setelah pemutaran perdana, "All of Us Are Dead" langsung masuk ke dalam 10 serial TV non-Inggris yang paling banyak ditonton di 91 negara dan bertahan di sana selama dua minggu berturut-turut. Itu juga menarik 361 juta jam menonton dalam 10 hari pertama.

Selain Park, Yoon, Cho dan Lomon, serial ini juga dibintangi oleh Yoo In-soo, Lee Yoo-mi, Kim Byung-chul, Lee Kyu-hyung dan Jeon Bae-soo.

Serial ini diadaptasi dari webtoon asli oleh Chun Sung-il, Lee Jae-kyoo dan Kim Nam-su, dengan Chun sebagai penulis kepala dan Lee Jae-kyoo dan Kim Nam-su mengarahkan musim pertama.

3 dari 4 halaman

4 Teori Kelanjutan Serial All of Us Are Dead Season 2

Drama Netflix All of Us Are Dead musim pertama berakhir menegangkan dengan Nam-ra yang mengisyaratkan lanjutan sikuel. Dalam adegan episode terakhir, Nam-ra kembali mendatangi teman-teman yang belum terinfeksi dan membuat pernyataan mengejutkan, yaitu tentang keberadaan manusia mutan lainnya.

Seperti yang kita ketahui, ketua kelas (Nam-ra) diidentifikasikan terinfeksi virus Jonas tanpa gejala, atau tidak mengalami perubahan dari manusia menjadi zombie. Nam-ra justru menjadi kuat, mampu memulihkan luka dengan cepat, bahkan insting dan pergerakan seluruh indranya menjadi lebih sensitif layaknya manusia mutan.

Lalu, rasa penasaran penggemar dalam menantikan sikuel kedua dari All of Us Are Dead, ada pada adegan epik saat Nam-ra turun melompat dari atap gedung sekolah dan sukses menggambarkan seberapa kuat dirinya.

Pada Season 2 All of Us Are Dead, kemungkinan konsep tidak lagi berfokus pada proses manusia bertahan hidup dari virus zombie. Tapi alur akan mengisahkan tentang monster atau manusia mutan yang bertarung demi kelangsungan umat manusia. Seperti dilansir dari Kbizoom.com, Selasa (8 Februari 2022).

4 dari 4 halaman

Nam-ra akan menjadi pemimpin ‘Hambies’ di kota Hyosan

'Hambies' adalah frasa yang merujuk pada orang yang digigit zombie tapi tidak sepenuhnya berubah menjadi zombie. Dengan kepemimpinan, kecerdasan dan pengalaman sebagai seorang ketua kelas, sangat memungkinkan Nam-ra menjadi pemimpin Hambies di musim berikutnya.

Nam-ra akan bersatu kembali dengan Cheong San

Nasib Cheong San masih menjadi misteri hingga akhir episode 12. Tapi banyak penggemar yang berharap menjadi Hambie setelah digigit oleh Gwi Nam. Dalam pertempuran terakhir, baik Cheong San maupun Gwi Nam habis dilalap api. Meskipun banyak detail yang menunjukan bahwa Cheong San sudah mati, namun penonton masih percaya bahwa dia masih hidup.

Jika teori ini benar, Cheong San mungkin akan bertemu lagi dengan Nam-ra dan membuat kelompok dengan hambies lain yang belum diketahui.

Gwi Nam masih hidup

Jika Cheong San masih hidup tidak ada alasan bagi Gwi Nam untuk mati. Akan ada dua kelompok hambies baik dan jahat yang akan berhadapan di Season 2.

Akan ada karakter ‘abadi’ dalam drama All of Us Are Dead

Sutradara All of Us Are Dead memiliki rencana terperinci tentang bagaimana virus berkembang di musim kedua, atau bahkan mungkin ketiga. Bahkan adanya karakter manusia ‘abadi’ sangat mungkin terbentuk, dalam hal ini diprediksi ada pada Gwi Nam dan Eun Ji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.