Sukses

Raphinha Bakal Tinggalkan Leeds, Siap Dikontrak 5 Tahun Bersama Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Raphinha (25) dikabarkan segera pindah ke Barcelona. Pemain Leeds United itu akan menandatangani kontrak selama lima tahun.

Dilaporkan ESPN, Senin (28/3/2022), manajer Barcelona, Xavi Hernandez telah menjadikan Raphinha sebagai prioritas sebelum akhir musim.

Sebelumnya, Leeds menolak tawaran 35 juta euro untuk Raphinha. Namun, agen dari Raphinha mencoba mempersuasi klub Premier League tersebut untuk menerima tawaran.

Selain Raphinha, ada juga nama Oscar Mingueza sebagai bagian dari kesepakatan.

Nama Raphinha sedang bersinar di Leeds karena mencetak 12 goal dalam 28 pertandingan. Ia pun dikabarkan telah berjanji kepada eksekutif Barcelona untuk bergerak pada musim panas mendatang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Erling Haaland?

Barcelona bukan rahasia lagi ingin mengontrak Erling Haaland di musim panas nanti. Bintang Borussia Dortmund itu, memang telah muncul sebagai prioritas transfer sang pelatih Xavi.

Xavi tengah berusaha untuk menopang pilihannya di lini serang. Namun, harapan penandatanganan Haaland kini mulai berkurang di kubu Barcelona.

Klub raksasa Liga Spanyol ini khawatir atas implikasi keuangan yang besar. Seperti dilansir AS baru-baru ini, operasi Haaland ini dapat menelan biaya hampir 200 juta euro.

Dari jumlah dana sebanyak itu,​​ setengahnya akan dianggap sebagai komisi untuk ayahnya sang bintang, Alf-Inge Haaland, dan agen Mino Raiola.

Tuntutan besar dan kuat seperti itulah yang memaksa Barcelona untuk mencari pemain di tempat lain. Dan, kabarnya Xavi sangat tertarik pada pemain Liverpool Mohamed Salah.

 
3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS