Sukses

Bandit Bersenjata Serang Bandara di Nigeria Tewaskan 1 Orang, Penerbangan Terhenti

Orang-orang bersenjata berat yang disebut bandit menyerang bandara di Kaduna, sebuah kota besar di barat laut Nigeria.

Liputan6.com, Kaduna - Orang-orang bersenjata berat menyerang bandara di Kaduna, sebuah kota besar di barat laut Nigeria. Serangan tersebut menewaskan seorang penjaga keamanan dan menghentikan sementara lalu lintas udara, pihak berwenang dan sumber keamanan mengatakan Sabtu 26 Maret 2022.

"Serangan itu berhasil dihalau oleh pasukan keamanan," kata Komisaris Keamanan Negara Kaduna Samuel Aruwan di Twitter seperti dikutip dari AFP, Senin (28/3/2022).

Ini adalah kekerasan terbaru yang dipersalahkan pada geng yang dikenal secara lokal sebagai "bandit" yang mengganggu bagian barat laut dan tengah negara terpadat di Afrika itu, tempat mereka menjarah, menculik, dan membunuh penduduk.

"Tentara yang ditempatkan di dalam dan sekitar bandara membalas tembakan dan memukul mundur para penyerang," kata Aruwan.

"Para bandit sayangnya menembak dan membunuh seorang pegawai bandara yang membunyikan alarm ketika dia melihat mereka," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penerbangan Pulih

Penerbangan, yang terganggu selama serangan itu, dilanjutkan tak lama setelah itu, menurut pihak berwenang. Penerbangan domestik menghubungkan Kaduna ke ibukota komersial, Lagos.

"Anggota keamanan telah melakukan yang terbaik untuk mencegah bandit memasuki bandara sejak tadi (Sabtu) malam," kata seorang sumber keamanan, memperkirakan bahwa mereka berusaha untuk "menculik" staf bandara atau penumpang.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.