Sukses

Barry Keoghan Muncul Sebagai Joker dalam Deleted Scene The Batman yang Baru Dirilis

Barry Keoghan muncul dalam deleted scene dalam film The Batman.

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara "The Batman", Matt Reeves merilis adegan yang dihapus dari epik superhero-nya yang menampilkan Robert Pattinson sebagai Batman berhadapan dengan musuh bebuyutan klasiknya, Joker, yang diperankan Barry Keoghan

Seperti dikutip dari laman Variety, Jumat (25/3/2022), adegan tersedia setelah mengunjungi situs web yang meniru teka-teki kata yang diajukan oleh Riddler (Paul Dano) dalam film.

Seperti yang dijelaskan Reeves dalam wawancara pada Februari lalu, adegan tersebut mengikuti penemuan Batman bahwa Riddler telah membunuh komisaris polisi Kota Gotham, meninggalkan catatan samar lainnya yang ditujukan kepada Batman. 

Terkesan oleh minat Riddler padanya, Batman memutuskan untuk mencari tahu apa yang membuat Riddler tergerak.

"Saya pikir dia akan sangat tidak aman tentang ini dan dia mungkin ingin menemukan cara untuk masuk ke dalam pola pikir [Riddler], seperti di 'Manhunter' atau 'Mindhunter' — ide untuk membuat profil seseorang, jadi Anda bisa memprediksi langkah selanjutnya," kata Reeves.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deleted Scene

Sutradara tersebut menyukai gagasan untuk menunjukkan kepada penonton bahwa Gotham penuh dengan penjahat di ujung cerita, dan bahwa Joker Keoghan adalah salah satu musuh pertama yang ditangkap Batman.

“Hampir ulang tahun kita, bukan?” Joker memberi tahu Batman di tempat kejadian.

Reeves mencatat: "Anda menyadari bahwa mereka memiliki hubungan, dan bahwa orang ini jelas melakukan sesuatu, dan Batman entah bagaimana membawanya ke Arkham."

Batman mendorong Joker untuk alasan mengapa Riddler melakukan apa yang dia lakukan, dan mengapa dia meninggalkan catatan untuk Batman di semua kejahatannya.

"Mungkin dia penggemarmu?" kata Joker. 

“Atau mungkin dia juga punya dendam padamu. Mungkin Anda adalah hidangan utama.”

Adegan crescendos ketika Joker mengejek Batman dengan kebenaran yang meresahkan bahwa ada bagian dari dirinya yang setuju dengan keputusan Riddler untuk mengirim para pemimpin Gotham yang terperosok dalam korupsi.

"Saya pikir di suatu tempat, jauh di lubuk hati, Anda hanya ketakutan, karena Anda tidak yakin dia salah," kata Joker, larut dalam tawa.

Dalam wawancara sebelumnya dengan Variety , Reeves menjelaskan lebih jauh mengapa dia akhirnya menghapus adegan ini tetapi tetap melanjutkan adegan lanjutan di akhir "The Batman" di mana Joker dan Riddler terhubung di sel yang berdekatan di Arkham State Hospital, dan bagaimana dia mengembangkan tampilan Joker dengan Keoghan dan penata rias Michael Marino.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.