Sukses

Cara Melihat Jenis Boeing atau Air Bus di Tiket Pesawat

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus mengetahui jenis pesawat sebelum menggunakannya.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda termasuk seorang 'pengintai' pesawat atau kebanyakan tidak menyadari model pesawat sebelum menggunakannya?

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus mengetahui jenis pesawat sebelum menggunakannya. Mulai dari mencari tahu berapa banyak ruang bagasi yang Anda miliki hingga memilih tempat duduk terbaik.

Misalnya, banyak dari pesawat turboprop dan jet regional terkecil mungkin membuat Anda memeriksa gerbang tas jinjing normal Anda untuk disimpan di ruang kargo.

Dengan melihat dan memahami jenis pesawat, Anda bisa tahu berbagai kemungkinan. Mulai dari ukuran pesawat hingga teknologi terbaru yang digunakan.

Seperti yang diketahui, perusahaan pesawat terkenal yaitu ada dua; Boeing dan Air Bus.

Inilah cara mengetahui jenis pesawat yang Anda gunakan untuk terbang dan beberapa alasan lain mengapa mengetahui model pesawat lebih awal dapat mempermudah perjalanan Anda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Periksa Halaman Reservasi Penerbangan

Hampir setiap maskapai di dunia mencantumkan jenis pesawat di halaman reservasi situs webnya.

Mulailah dengan melakukan pencarian untuk penerbangan pilihan untuk mengetahui jenis pesawat yang akan Anda gunakan untuk terbang.

Meskipun setiap situs web berbeda, Anda biasanya akan menemukan informasi pesawat yang ditampilkan di dekat detail penerbangan.

 

3 dari 4 halaman

Masih Tidak Yakin? Cari di ITA Matrix

Jika jenis pesawat masih belum jelas, ketikkan asal, tujuan, dan tanggal perjalanan Anda di Matriks ITA, pada mesin pencari penerbangan.

Setelah menemukan penerbangan, klik panah detail di paling kanan untuk mengetahui dengan tepat jenis pesawat yang Anda pesan.

Maskapai terkadang memiliki perubahan jadwal, terutama untuk penerbangan yang dipesan lebih dari beberapa bulan sebelumnya, yang dapat mengubah waktu penerbangan atau pesawat.

Ini tidak sering terjadi tetapi mungkin. Perubahan pesawat (atau peralatan, dalam istilah maskapai penerbangan) jarang terjadi begitu waktu penerbangan mendekat, kecuali ada masalah mekanis atau penundaan cuaca yang mengharuskan penggantian pesawat yang berbeda.

Perubahan menit terakhir membutuhkan kerja ekstra bagi staf bandara yang harus mengatur ulang kursi yang dipesan, itulah sebabnya maskapai berusaha meminimalkan kejadian ini.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.