Sukses

5 Perkara Ini Pernah Sebabkan Perceraian, Salah Satunya Akibat Piring Kotor

Rupanya, bukan hanya karena masalah ekonomi saja. Ada alasan konyol lainnya soal perceraian.

Liputan6.com, Jakarta - Alasan perceraian biasanya didasari oleh masalah ekonomi atau tidak lagi saling mencintai satu sama lain.

Namun, bercerai karena alasan yang terdengar konyol bukan berarti tak ada.

Sejumlah alasan ini memang tidak biasa. Namun inilah kenyataannya. Rupanya, bukan hanya karena masalah ekonomi saja. Ada alasan konyol lainnya soal perceraian.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Selasa (8/3/2022), berikut 5 alasan konyol seputar perceraian yang bikin geleng kepala:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sosial Media

Kebanyakan orang kerap menghabiskan waktunya dengan media sosial saat ini. Rupanya, dampak buruk dari medsos bukan karena kehilangan banyak waktu, tetapi juga rentan kehilangan pasangan.

Misalnya yang terjadi pada seorang wanita di India yang memutuskan untuk menceraikan suaminya lantaran tidak mengubah status di Facebook dari single menjadi menikah.

 

3 dari 7 halaman

2. Piring Kotor

Seberapa seringkah Anda berkelahi dengan kekasih Anda karena piring kotor?

Bisakah Anda membayangkan bahwa cangkir kotor mungkin menjadi penyebab perceraian? Seorang pria bernama Matius juga tidak percaya.

Tetapi fakta menunjukkan jika sang istri memilih untuk bercerai lantaran ia kerap meninggalkan piring dan gelas kotor di wastafel.

 

4 dari 7 halaman

3. Tidak Balas SMS

Gara-gara tidak membalas pesan singkat sepasang suami istri bercerai. Hal ini memang sepele, tetapi itulah nyatanya.

Seorang wanita dari Taiwan menceraikan suaminya karena dia tidak membalas pesannya, padahal sudah dibaca. Dalam sidang cerai, sang istri bahkan menunjukkan bukti pesan singkat yang tak kunjung di balas.

 

5 dari 7 halaman

4. Pandangan Politik

Setelah 22 tahun bersama, seorang wanita di California memutuskan untuk menceraikan suaminya setelah mengetahui bahwa dia memilih Donald Trump dalam pemilihan presiden AS.

Gayle McCormick mengatakan dia merasa dikhianati. Sebab, sang suami telah memilih Donald Trump ketimbang Hillary Clinton.

 

6 dari 7 halaman

5. Makeup

Hanya beberapa hari setelah pernikahannya, seorang pria mencampakkan istrinya setelah dia melihatnya tanpa riasan.

Pria berusia 34 tahun itu menyebut jika sang istri tidak secantik saat acara pernikahan. Dia menuduh wanita berusia 28 tahun itu menipunya dengan menggunakan banyak kosmetik, termasuk bulu mata palsu.

7 dari 7 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.