Sukses

Sinopsis Pachinko, Drama yang Dibintangi Lee Min Ho dengan Latar Belakang Zaman Perang

Pachinko merupakan sebuah drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho, dengan latar belakang cerita tentang perang.

Liputan6.com, Jakarta - Apple TV+ telah merilis trailer pertama untuk serial drama Pachinko yang sangat dinanti.

Dilansir dari laman Collider, Kamis (24/2/2022), serial ini menceritakan kisah empat generasi keluarga Korea dan terinspirasi oleh buku terlaris dengan judul yang sama oleh penulis Korea-Amerika, Min Jin Lee.

Dimulai pada awal 1900-an, kisah Pachinko mengangkat cerita keluarga miskin di Korea ketika mereka meninggalkan negara mereka untuk bertahan hidup, hanya untuk menghadapi diskriminasi rasial di Jepang. 

Karakter wanita dalam drama ini bernama Sunja. 

Cerita dimulai dari saat orang tuanya berkumpul hingga saat Sunja adalah seorang wanita tua di Jepang — menggunakan latar belakang politik Korea, narasi tersebut mencerminkan tantangan yang harus dihadapi setiap generasi. 

Demikian pula, trailernya berfokus pada Sunja, dalam perjalanannya dari lahir hingga tua, merefleksikan bagaimana pilihannya membentuk nasib seluruh keluarganya. 

Terakhir, trailer Pachinko juga menegaskan bahwa pertunjukan tersebut adalah produksi multikultural yang menampilkan dialog Korea, Jepang, dan Inggris.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemeran Drama Pachinko

Sementara Pachinko mengangkat kisah cinta sebagai jalan cerita utamanya, novel aslinya sangat terkenal dengan isu-isu seperti rasisme dan stereotip. 

Dengan membahas pengalaman orang Korea di Jepang selama Perang Dunia II, buku ini juga mengeksplorasi bagaimana pendudukan Jepang di wilayah Korea berdampak parah pada budaya dan hubungan kedua negara. 

Pachinko dibintangi oleh aktris pemenang Academy Award Yuh-Jung Youn sebagai Older Sunja, aktor dan penyanyi Korea Selatan Lee Minho sebagai Hansu, Jin Ha sebagai Solomon, Minha Kim sebagai Teenage Sunja, Anna Sawai sebagai Naomi, Eunchae Jung sebagai Young Kyunghee, Inji Jeong sebagai Yangjin, Jimmi Simpson sebagai Tom Andrews, Junwoo Han sebagai Yoseb, Kaho Minami sebagai Etsuko, Steve Sanghyun Noh sebagai Isak, Soji Arai sebagai Mozasu, dan Yu-na Jeon sebagai Sunja Muda.

3 dari 3 halaman

Infografis Rekomendasi IDAI & Ancaman Varian Omicron:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.