Sukses

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Serukan Darurat Militer

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyerukan kepada dewan Keamanan dan Pertahanan nasionalnya untuk mengumumkan darurat militer.

Liputan6.com, Kiev - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyerukan kepada dewan Keamanan dan Pertahanan nasionalnya untuk mengumumkan darurat militer.

Dikutip dari laman BBC, Kamis (24/2/2022) Dewan Keamanan dan Pertahanan diharapkan mengadakan pertemuan mendesak untuk memutuskan masalah ini.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Ukraina telah mentweet: "Putin baru saja meluncurkan invasi skala penuh ke Ukraina."

Dia menekankan bahwa Ukraina "akan mempertahankan dirinya sendiri" dan bahwa "dunia dapat dan harus menghentikan Vladimir Putin".

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa negaranya tidak memiliki rencana untuk menduduki Ukraina.

Dalam pidatonya yang disiarkan televisi kepada rakyat Rusia pada Kamis (24/2) pagi, Putin mengatakan negaranya "tidak memiliki rencana" untuk menduduki Ukraina.

Dalam sambutannya diumumkan soal "operasi militer khusus", Putin mengatakan bahwa rakyat Ukraina akan dapat "memilih dengan bebas" siapa yang menjalankan negara.

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.