Sukses

Sosok Han Hyo Joo, Tokoh Utama di Balik Layar Drama Korea Happiness

Han Hyo Joo merupakan pemeran dalam drama Happiness.

Liputan6.com, Jakarta - Han Hyo-Joo lahir pada 22 Februari 1987 di Cheongju, Chungcheongbuk-do, Korea Selatan. Ibunya bekerja sebagai guru sekolah dasar sebelum menjadi inspektur untuk sekolah umum dan ayahnya bekerja di militer.

Sebagai seorang siswa sekolah, Han Hyo-Joo pandai dalam olahraga dan menikmati trek & lapangan. Di tahun kedua sekolah menengahnya, Han Hyo-Ju pindah ke Seoul dan bersekolah di Bulgok High School. Meskipun ayahnya sangat konservatif serta menentang kepindahannya ke Seoul, dia akhirnya bisa pergi dengan keinginannya, seperti dikutip dari laman Asian Wiki, Selasa (22/2/2022). 

Setelah SMA, Han Hyo-Joo mengambil jurusan teater di Universitas Dongguk.

Pada tahun 2003, Han Hyo-Joo memenangkan hadiah utama untuk kontes Miss Bing-geure, yang menarik perhatian dunia hiburan (Bing-geure adalah perusahaan makanan Korea).

Pada tahun 2005, Han Hyo-Joo menerima peran akting pertamanya di sitkom MBC "Nonstop 5" dan film "My Boss, My Teacher".

Penampilan debutnya sebagian besar tidak diperhatikan. Namun, pada tahun 2006 Han Hyo-Joo menerima peran utama pertamanya dalam drama KBS2 "Spring Waltz".

Sutradara Yun Seok-Ho dari "Spring Waltz" menyatakan bahwa dia pertama kali mendapat ide untuk memerankan Han Hyo-Joo setelah menjelajahi internet dan menemukan fotonya.

Yun Seok-Ho merasa dia masih polos dan rasa misterius yang sangat cocok dengan karakternya. Han Hyo-Joo juga menyatakan bahwa perannya dalam “Spring Waltz" cukup sulit, sebagian besar karena ia merasa belum cukup pengalaman dalam berakting.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Peran Utama

Penampilan pertama Han Hyo-Joo jadi peran utama ketika ia terlibat dalam film independen 2006 "Ad-Lib Night" yang disutradarai oleh Lee Yoon-Ki. 

Pengalaman Han Hyo-Joo bekerja dalam film tersebut berjalan jauh lebih lancar daripada peran utama pertamanya dalam serial drama. 

enampilannya diterima dengan antusias oleh para kritikus dan Han Hyo-Joo menerima penghargaan sebagai aktris terbaik dari Organisasi Kritikus Film Korea ke-26 dan Festival Film Internasional Singapura ke-20.

Peran terobosan komersial Han Hyo-Joo datang dengan penampilannya di serial drama SBS 2009 populer "Brilliant Legacy", bersama aktor sekaligus penyanyi Lee Seung-Ki. 

"Brilliant Legacy" secara teratur menerima peringkat lebih dari 40% dan melambungkan nama Han Hyo -Joo sebagai salah satu aktris muda yang lebih populer di Korea. Dengan popularitasnya, laporan media dan majalah gosip mulai berspekulasi tentang siapa yang berkencan dengan Han Hyo-Joo.

Pada tahun 2010, Han Hyo-Joo keluar dari zona nyamannya dan mengambil peran utama dalam serial drama sejarah MBC "Dong Yi".

Ia pun juga terlibat dalam drama "Happiness" pada tahun 2021.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.