Sukses

Top 3: Menantu Donald Trump Raih Nominasi Nobel Perdamaian

Top 3 global: menantu Donald Trump dapat nominasis Nobel Perdamaian, serta update COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Jared Kushner yang merupakan menantu eks-Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mendapatkan nominasi Nobel Perdamaian. Nama Kushner diajukan oleh anggota DPR AS dari Partai Republik. 

Ini adalah kedua kalinya Kushner meraih nominasi Nobel Perdamaian. Ini berkata upaya diplomatik yang ia lakukan melalui Perjanjian Abraham (Abraham Accords) yang mendamaikan Israel dengan sejumlah negara Arab. 

Kabar tersebut menjadi sorotan pembaca kanal Global Liputan6.com pada Minggu (13/2/2022). 

Selain Jared Kushner dan Nobel, isu yang masih menarik perhatian adalah angka COVID-19 di dunia. Berikut daftar artikelnya: 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Nominasi Nobel Perdamaian

Berdasarkan laporan New York Post, nominasi ini diajukan oleh anggota DPR Long Island, Lee Zeldin. Ia menominasikan Kushner dan deputinya, Avi Berkowitz.

"Perjanjian Abraham, ditandatangani di 2020, mewakili terobosan diplomatik antara Israel dan negara-negara Arab selama puluhan tahun," ujar Zeldin dalam pernyataannya.

 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Kasus COVID-19 per 13 Februari 2022

Kasus COVID-19 di dunia sedang mengalami lonjakan di tengah penyebaran varian Omicron dari COVID-19. Angka kematian mingguan di dunia juga mulai naik lagi.

Berdasarkan data Johns Hopkins University, Minggu (13/2/2022), total kasus di dunia mencapai 410 juta kasus. Ada 84,4 juta kasus baru dalam 28 hari terakhir. 

 

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Singapura Terima Obat COVID-19

Singapura telah menerima batch pertama pil Paxlovid Pfizer, setelah pihak berwenang mengumumkan pekan lalu bahwa mereka telah menyetujui tablet oral untuk pengobatan COVID-19 pada pasien dewasa yang berisiko terkena penyakit parah.

"Batch pertama Paxlovid telah tiba di pantai kami minggu ini," kata Menteri Kesehatan Ong Ye Kung dalam sebuah posting Facebook pada hari Sabtu 12 Februari, dikutip dari Channel News Asia.

 

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Infografis COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.