Sukses

Italia Ikut Cabut Aturan Wajib Pakai Masker di Luar Ruangan

Italia saat ini mewajibkan masker untuk dikenakan di semua tempat umum, di dalam dan luar ruangan di bawah aturan yang diperkenalkan kembali pada akhir Desember.

Liputan6.com, Roma - Italia akan mencabut persyaratan penggunaan masker untuk di tempat umum atau luar ruangan mulai Jumat, 11 Februari, menurut Wakil Menteri Kesehatan Andrea Costa.

"Langkah Kementerian Kesehatan sedang dalam perjalanan yang akan menghapus aturan tentang masker wajah di luar ruangan di seluruh negeri, mulai 11 Februari," kata Costa kepada kantor berita Italia Ansa.

Italia saat ini mewajibkan masker untuk dikenakan di semua tempat umum, di dalam dan luar ruangan di bawah aturan yang diperkenalkan kembali pada akhir Desember.

Itu semua diperkenalkan di tengah lonjakan infeksi virus Corona COVID-19 yang didorong oleh lebih banyak infeksi varian Omicron, demikian dikutip dari laman thelocal.it, Rabu (9/2/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penutupan Lokasi Hiburan Malam di Italia

Mandat itu awalnya diharapkan akan dijatuhkan di zona 'putih' berisiko rendah saja, tetapi Costa mengatakan itu akan tetap dihapus terlepas dari klasifikasi risiko suatu wilayah di bawah sistem empat tingkat aturan COVID-19 .

Aturan masker di luar ruangan, bersama dengan perintah penutupan untuk klub malam dan tempat dansa, akan berakhir pada Jumat besok.

Penghapusan kedua tindakan itu tampaknya akan menjadi langkah pertama dalam mengurangi tindakan Covid di Italia, setelah Perdana Menteri Mario Draghi mengatakan pekan lalu ada "batas waktu" yang akan ia berikan.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Pakai Masker Dobel yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.