Sukses

Pasangan Tamil di India Jadi Orang Asia Pertama yang Gelar Pernikahan di Metaverse

Pasangan di Chennai menggelar pernikahan di Metaverse.

Liputan6.com, Chennai - Pandemi COVID-19 membuat banyak pesta pernikahan terpaksa digelar secara virtual. 

Salah satunya adalah Dinesh SP yang berusia 25 tahun dan pasangannya Janaganandhini Ramasamy. Mereka menjadi tuan rumah resepsi pernikahan di platform Metaverse, seperti dilansir Deccan Chronicle, Rabu (9/2/2022).

Hal tersebut pun mendapatkan apresiasi spontan dari kerabat, teman dan mendapatkan audiensi di seluruh dunia.

Resepsi yang diadakan di desa Sivalingapuram di Anchetti taluk di distrik Krishnagiri Tamil Nadu, membuat pasangan yang baru menikah itu terkenal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan Metaverse Pertama di Asia

Dinesh, yang menggeluti Blockchain, NFT, dan Crypto, mengatakan bahwa pernikahannya adalah pernikahan Metaverse pertama di Asia. 

“Saya menikah pada Februari 2022. Saya berencana mengadakan resepsi di platform Metaverse pada 6 Februari, karena pandemi yang membatasi para tamu,” katanya.

Tema Hogwarts dari Harry Potter adalah pilihan yang dibuat pasangan ini untuk resepsi mereka. Konser musik diadakan di Metaverse dari Chennai dan acara tersebut dihadiri oleh sekitar 200 tamu yang menghadiri resepsi dan menerima makanan di rumah mereka masing-masing.

“Resepsi pernikahan Metaverse yang unik adalah yang pertama diadakan di Asia dan langsung populer di masyarakat,” klaim Vinesh Selvaraj, CEO TardiVerse, perusahaan Teknologi Informasi yang berbasis di Sriperumbudur, yang merancang platform virtual untuk Dinesh dan Janaganandhini.

“Tim kami yang beranggotakan 12 orang membutuhkan waktu hampir satu bulan sejak 3 Januari untuk menyelesaikan proyek tersebut,” kata Vignesh kepada PTI. Dia mengatakan Metaverse akan menjadi teknologi 3.0 yang memiliki pengaruh luar biasa pada orang-orang.

TardiVerse menciptakan avatar para tamu, pengantin dan ayah mendiang pengantin yang meninggal April lalu.

“Kami membuat avatar 3D ayah mertuanya seperti yang dicari oleh Dinesh,” kata Vignesh yang melihat cakupan besar untuk acara serupa di India dan luar negeri.

3 dari 4 halaman

Acara di Metaverse

Vinesh telah menerima sekitar 60 pesanan untuk acara serupa yang unik ini dari berbagai bagian India dan luar negeri dan saat ini dia sedang bersiap untuk menjadi tuan rumah perayaan Hari Valentine 14 Februari ini di platform Metaverse di Chennai.

“Para pasangan bisa bertukar hadiah di platform ini,” tambahnya.

Metaverse merupakan sebuah dunia virtual di mana orang dapat berinteraksi, mengadakan pertemuan, membeli tanah, dan melakukan lebih banyak lagi. Fenomena ini telah sukses besar dalam film-film fiksi ilmiah.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Pakai Masker Dobel yang Benar:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.