Sukses

Bikin Panik, Bayi 3 Tahun Telepon 911 Pakai Apple Watch yang Dikira Rusak

Seorang bayi 3 tahun secara tak sengaja menelepon 911 selama waktu tidur siangnya.

Liputan6.com, Lansing - Pasangan suami istri di Michigan membiarkan anak mereka yang berusia tiga tahun bermain dengan Apple Watch yang keduanya sangka tidak lagi berfungsi.

Namun, alat itu masih bisa digunakan, dan si anak secara tak sengaja menelepon 911 selama waktu tidur siangnya.

Leon Hendrix memposting video CCTV ke Facebook yang menunjukkan rekaman kamera monitor si bayi yang seharusnya tidur siang malah bermain Apple Watch dan memanggil operator 911.

Hendrix dan istrinya, Andrea, mengatakan bahwa mereka mengizinkan Landon (si pelaku), salah satu dari tiga anak laki-laki dalam keluarga, untuk bermain dengan Apple Watch bertema Mickey Mouse karena balita itu terpikat dengan karakter kartun tersebut, demikian dikutip dari laman UPI, Sabtu (5/2/2022).

"Itu salah satu jam tangan seri asli, sudah bertahun-tahun saya tidak menggunakannya, mungkin tidak terhubung ke telepon," kata Andrea Hendrix mengatakan kepada WOOD-TELEVISI.

Sang ibu mengatakan bahwa dia sedang bekerja dari rumah selama waktu tidur siang si anak.

"Saya mendengarkan ada orang lain yang berbicara dengan anak saya," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Maaf ke Operator 911

Dia panik ketika menyadari balita itu sedang berbicara dengan operator 911.

"Ketika itu terjadi, saya seperti ketakutan. Ya ampun, saya tidak percaya dia menelepon 911. Sudah berapa lama ini terjadi dan apakah mereka dalam perjalanan ke sini?," katanya.

Orang tua mengatakan Landon masih diperbolehkan bermain dengan arloji, tetapi hanya dalam mode pesawat dan hanya di bawah pengawasan langsung mereka. Mereka meminta maaf kepada petugas 911.

"Kami dengan tulus meminta maaf karena membuat kesalahan ini dan mereka telah meluangkan waktunya. Kami sangat berterima kasih pada petugas operator dan apa yang mereka lakukan," kata Leon Hendrix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.