Sukses

PM Kanada Terpapar COVID-19, Isolasi Mandiri 5 Hari

Liputan6.com, Montreal - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumumkan pada Kamis 27 Januari 2022 bahwa ia telah terpapar COVID-19 dan akan diisolasi selama lima hari, sesuai dengan aturan kesehatan bagi orang yang sudah divaksinasi.

"Tadi (Rabu 26 Januari) malam, saya mengetahui bahwa saya telah terpapar COVID-19," cuit PM Justin Trudeau di Twitter. "Hasil rapid test saya negatif."

"Saya merasa baik-baik saja dan akan bekerja dari rumah," katanya lagi seperti dikutip dari AFP, Jumat (28/1/2022).

Dia tidak akan hadir secara fisik ketika House of Commons melanjutkan sesinya pada hari Senin.

Trudeau yang kini berusia 50 tahun telah menerima suntikan booster vaksin COVID-19 pada Januari. Dalam twitnya, dia kembali mendesak warga Kanada untuk divaksinasi terhadap Virus Corona jenis tersebut.

Pada awal pandemi Maret 2020, Trudeau harus mengisolasi diri selama 14 hari setelah istrinya, Sophie Gregoire Trudeau, dinyatakan positif COVID-19 sekembalinya dari perjalanan ke London.

Situs CBC.ca mengatakan PM Trudeau tidak mengungkapkan dalam twitnya bagaimana dia terpapar COVID-19.

Kendati demikian seorang juru bicara dari kantor PM Kanada mengatakan status terpapar COVID-19 itu muncul setelah konferensi pers Rabu sore di Parliament Hill, di mana dia dan Menteri Pertahanan Anita Anand mengumumkan bahwa Kanada akan memperluas misi pelatihan militernya di Ukraina dan menawarkan bantuan yang tidak mematikan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kanada Tengah Berjuang Atasi Lonjakan COVID-19 Akibat Omicron

Kanada sedang berjuang melawan peningkatan kasus COVID dan rawat inap karena varian Omicron. Provinsi Ontario, tempat Trudeau tinggal di ibu kota Kanada, Ottawa, mengharuskan orang yang tidak divaksinasi untuk mengisolasi diri selama 10 hari.

Ontario, provinsi terpadat di Kanada, diperkirakan akan mulai melonggarkan pembatasan COVID mulai Senin, memungkinkan restoran, bar, tempat olahraga, dan bioskop dibuka kembali.

Kanada telah mencatat lebih dari 2,9 juta kasus COVID-19 dan 33.192 kematian sejak awal pandemi.

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Tips Paling Efektif Kurangi Penyebaran COVID-19