Sukses

Top 3: Tsunami Tonga hingga Wanita Asia Ditabrak Kereta Usai Didorong

Liputan6.com, Jakarta - Kerajaan Tonga disapu tsunami pada Sabtu (15/1). Penyebabnya adalah erupsi gunung berapi bawah laut Hunga-Tonga-Hunga-Ha'apai yang berjarak sekitar 65 km dari ibu kota Tonga, Nuku’alofa. 

Usai tsunami, KBRI Wellington kini masih berusaha menjangkau setidaknya lima WNI yang hilang kontak di Tonga. 

Kabar dari Tonga menjadi sorotan pembaca isu global di Liputan6.com, Minggu (16/1/2022). 

Selain itu, ada pula berita tentang kepercayaan diri Inggris melawan COVID-19 dan Omicron dengan vaksin. 

Berita kriminal dari New York City juga menyita perhatian masyarakat Indonesia setelah seorang wanita Asia didorong ke rel kereta. Keamanan para komunitas Asia di New York semakin mengkhawatirkan akibat meningkatnya kasus kekerasan. 

Berikut daftar beritanya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Tsunami Tonga

Gelombang tsunami yang disebabkan oleh letusan gunung berapi bawah laut raksasa telah menghantam negara Pasifik, Tonga.

Rekaman media sosial menunjukkan air mengalir melalui gereja dan beberapa rumah, dan saksi mata mengatakan abu jatuh di atas ibukota, Nuku'alofa, demikian seperti dikutip dari BBC, Sabtu (15/1).

 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Inggris Pede Melawan Omicron

Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) percaya diri bahwa Omicron Covid-19 relatif ringan dan tak berbahaya bagi kebanyakan orang dewasa, lembaga itu mengatakan dalam penilaian risiko terbarunya.

Hal ini sebagian besar berkat vaksin yang memberikan perlindungan tinggi terhadap penyakit serius yang disebabkan oleh varian Covid-19 terbaru ini yang menginfeksi banyak orang, demikian seperti dikutip dari BBC.

 

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Wanita Asia Tewas Ditabrak Kereta Usai Didorong

Seorang wanita keturunan Asia tewas di New York City ketika didorong ke rel kereta. Wanita Asia itu tidak melakukan tindakan provokatif ketika ia didorong. 

Sebelumnya, ada pula kasus wanita Asia yang dipukul palu, ditinju di depan anaknya, dikemplang di stasiun, hingga ditendang di depan hotel. 

 

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Infografis COVID-19: