Sukses

16 Desember 1955: Ratu Elizabeth II Resmikan The Queen's Building di Bandara London

Kala itu, Ratu Elizabeth II tiba dengan mobil bersama Duke of Edinburgh dan disambut oleh Kapten BOAC JT Percy.

Liputan6.com, London - Tepat hari ini tahun 1955, Ratu Elizabeth II meresmikan gedung-gedung baru di Bandara London, Inggris yang merupakan bagian dari kompleks baru yang dirancang untuk menangani peningkatan jumlah penumpang pesawat.

Ratu Elizabeth II tiba dengan mobil bersama Duke of Edinburgh dan disambut oleh Kapten BOAC JT Percy, demikian dikutip dari laman BBC, Kamis (16/12/2021).

Putri Menteri Perhubungan, Sarah Boyd-Carpenter, menghadiahkan Ratu Elizabeth II bunga dari seluruh dunia yang telah diterbangkan oleh empat maskapai Commonwealth.

Nama gedung baru itu hanya terungkap di akhir pidato Ratu saat ia meluncurkan sebuah plakat. Ia menamakannya "The Queen's Building".

Sang Ratu mengenakan mantel biru angkatan udara, dengan topi abu-abu dan bros berlian di kerahnya yang berbentuk lambang BOAC Speedbird.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bandara Terkemuka Kala Itu

Dalam pidatonya dia mengatakan: "Peresmian terminal besar hari ini menandai tahap penting dalam kisah Bandara London.

"Dalam sepuluh tahun yang telah berlalu sejak awal pengembangan lokasi ini, bandara London telah berkembang dalam ukuran dan standar internasional."

"Hingga hari ini kita dapat mengatakan dengan bangga bahwa itu adalah salah satu yang terkemuka di dunia."

"Apa pun bentuk perjalanan udara di masa depan, dan kami yakin bahwa perubahan mencolok terbentang di depan, Bandara London saya yakin akan terus tumbuh penting sebagai salah satu pusat lalu lintas udara dunia."

The Queen's Building menampung kantor maskapai penerbangan dan pintu masuk utama bagi pengunjung bandara. Di sana juga ada kantor pos, bioskop, taman dan ruang belajar.

Bandara London resmi dibuka pada 31 Mei 1946. Kedatangan pertama adalah BOAC Lancastrian dari Australia.

3 dari 3 halaman

Infografis Seberapa Sering Harus Ikuti Tes COVID-19?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.