Sukses

Helikopter Milik Militer Thailand Kecelakaan, 2 Orang Dilaporkan Tewas

Liputan6.com, Nakhon Sawan - Sebuah helikopter milik militer Thailand mengalami kecelakaan saat melakukan latihan.

Helikopter tersebut jatuh pada Selasa (14/12) dan menewaskan kedua awak di dalamnya, demikian dikutip dari laman Xinhua, Rabu (15/12/2021).

Helikopter itu sempat terbang dengan helikopter lain dalam sesi latihan dari Pusat Penerbangan Angkatan Darat di provinsi Lop Buri, Thailand.

Kemudian, tanpa alasan yang belum diketahui, tiba-tiba helikopter ini terbakar dan jatuh sekitar pukul 09:40 waktu setempat di provinsi tetangga Nakhon Sawan, ungkap media lokal mengutip sumber militer.

Investigasi telah diluncurkan, dan tim penyidik telah tiba di lokasi kecelakaan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kecelakaan Helikopter di India

Belum lama ini, helikopter yang membawa Jenderal Kepala Pertahanan India, Bipin Rawat jatuh di negara bagian selatan Tamil Nadu. Demikian menurut informasi via Twitter Angkatan Udara India.

"Helikopter Mi-17V5 IAF, dengan Chief Of Defence Staff (CDS) Jenderal Bipin Rawat di dalamnya, mengalami kecelakaan hari ini di dekat Coonoor, Tamil Nadu," kata Angkatan Udara India di Twitter, Rabu 7 Desember 2021 seperti dikutip dari Al Jazeera.

Angkatan udara India sejauh ini tidak mengatakan apakah Rawat yang berusia 63 tahun itu terluka dalam kecelakaan helikopter jatuh tersebut.

Penyiar publik India Prasar Bharati mengatakan tiga orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit.

Kantor berita Press Trust of India mengatakan helikopter itu sedang dalam perjalanan dari pangkalan angkatan udara ke perguruan tinggi layanan pertahanan tentara ketika jatuh di dekat Coonoor di Tamil Nadu.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Kecelakaan Pesawat di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS