Sukses

Kapal Pesiar Kembali Jadi Klaster COVID-19 di New Orleans

Liputan6.com, New Orleans - Klaster kapal pesiar kembali muncul. Sebanyak 10 penumpang dan awak di kapal Norwegian Breakaway dilaporkan terkena COVID-19

Kapal pesiar itu telah berlabuh di New Orleans, Amerika Serikat. Meski positif, para pasien sudah divaksinasi, dan virusnya tak menimbulkan gejala. 

Menurut laporan VOA Indonesia, Selasa (7/12/2021), Departemen Kesehatan Louisiana mengatakan dalam siaran pers pada Sabtu (4/12) malam bahwa dalam sepekan belakangan, kapal itu singgah di Belize, Honduras dan Meksiko.

Kapal itu adalah milik Norwegian Cruise Line. Pihak perusahaan mengatakan semua kasus COVID-19 yang terdeteksi melibatkan orang-orang tanpa gejala.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sudah Tes COVID-19

Pihak kapal pesiar itu mengatakan seluruh penumpang telah dites virus corona sebelum menuruni kapal.

Seluruh penumpang dan awak juga telah wajib divaksin virus corona sebelum keberangkatan.

Para pejabat mengatakan siapapun yang dinyatakan positif akan langsung pulang atau menjalani isolasi mandiri di tempat-tempat akomodasi yang disediakan oleh perusahaan kapal pesiar itu. 

AS kini sedang waspada akibat varian Omicron. CDC meminta agar masyarakat terus memakai masker, jaga jarak, dan menyuntik vaksin booster yang tersedia gratis.

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19: