Sukses

Saat Jubir Kedubes AS Bikin Apple Pie Hidangan Thanksgiving, Lebaran Ala Amerika

Liputan6.com, Jakarta - Amerika Serikat tengah memperingati hari Thanksgiving. Perayaan yang jatuh setiap Kamis terakhir di bulan November.

Pada perayaan Thanksgiving kali ini, Liputan6.com diundang oleh juru bicara (jubir) Kedutaan Amerika Serikat untuk Indonesia, Michael Quinlan mencicipi salah satu makanan khas perayaan Thanksgiving yakni apple pie.

"Thanksgiving adalah salah satu hari libur nasional di AS, setiap November atau Kamis terakhir di bulan November kami merayakan Thanksgiving. Itu merupakan cara untuk bersyukur dan merayakannya dengan teman dan keluarga," ujar pria yang akrab disapa Pak Mike itu kepada Liputan6.com baru-baru ini.

Mike juga mengatakan bahwa momen Thanksgiving baginya adalah saat berkumpul dengan orang terkasih. "Saya merasa Thanksgiving adalah saat di mana orang-orang pulang kampung."

"Saya rasa di Indonesia ada masa yang sama seperti itu yakni Lebaran, saat orang pulang kampung. Saat itu adalah kesempatan untuk bertemu dengan keluarga Anda," imbuh pria kelahiran Hawaii tersebut.

Dalam sesi bincang-bincang tersebut, Mike juga menunjukkan kepiawaiannya membuat apple pie, salah satu makanan yang paling populer saat Thanksgiving tiba. Penasaran bagaimana seorang jubir Kedubes Amerika Serikat untuk Indonesia itu beraksi di dapur?

Berikut ini rekaman selengkapnya:

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan COVID-19