Sukses

5 Kebiasaan Kecil yang Mampu Picu Keretakan dalam Hubungan

Liputan6.com, Jakarta - Bahkan hubungan yang paling bahagia pun terkadang sulit dipertahankan.

Orang-orang memiliki pandangan yang berbeda tentang berbagai hal, yang dapat menyebabkan argumen besar atau kesalahpahaman dalam hubungan percintaan.

Namun, ada juga banyak hal-hal yang tampaknya tidak berbahaya tetapi dapat merusak hubungan tanpa Anda sadari.

Misalnya, detail-detail kecil seperti bergosip atau meninggalkan rumah tanpa pamit.

Dikutip dari laman Brightside, Rabu (24/11/2021) berikut 5 kebiasaan yang perlu dibuang jika tak ingin putus dengan pasangan:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Mengungkit Hal dari Masa Lalu dalam Perkelahian

Bahkan pasangan yang paling bahagia pun bertengkar dari waktu ke waktu. Jadi hal itu terjadi, pastikan untuk mengingat tujuannya: menyelesaikan masalah, bukan ingin menang atau hanya melampiaskannya pada pasangan.

Inilah alasan mengapa mengingat sesuatu dari beberapa tahun yang lalu sama sekali tidak berguna dan hanya membuat mereka merasa tidak berdaya.

 

3 dari 6 halaman

2. Memilih Waktu yang Tidak Tepat untuk Pembicaraan Serius

Ketika sampai pada topik serius yang perlu Anda diskusikan, baik itu masalah uang, tujuan hubungan jangka panjang, dan lain-lain.

Penting untuk mengetahui waktu yang tepat. Pastikan pasangan Anda tidak stres, lelah, atau kesal.

Ini mungkin membuat hal-hal yang tidak perlu menjadi lebih rumit. Juga sangat penting untuk menggunakan nada yang tepat.

 

4 dari 6 halaman

3. Membuat Asumsi Tentang Perasaan Pasangan Alih-alih Bertanya Secara Langsung

Bahkan jika Anda beranggapan mengenal pasangan luar dalam, ini tidak mungkin terjadi: semua orang melihat hal-hal dalam hidup melalui perspektif dan sistem nilai unik mereka sendiri.

Jadi, jika berasumsi untuk mengetahui apa yang dipikirkan atau dirasakan, itu dapat menyebabkan Anda menutup diri, menciptakan konflik, dan merasa kesepian.

 

5 dari 6 halaman

4. Menghindari Pembicaraan Tentang Uang

Sebanyak 7 dari 10 pasangan memiliki masalah yang berhubungan dengan uang, jadi bisa dikatakan bahwa masalah ini sangat penting.

Tentu tidak semua orang tertarik untuk membahas hal ini, tetapi Anda harus bersabar dan gigih untuk menghindari masalah di kemudian hari.

Para ahli merekomendasikan untuk membuat aturan khusus dan batas pengeluaran yang nyaman bagi Anda berdua, dan mendiskusikan masalah kontroversial apa pun bersama-sama.

 

6 dari 6 halaman

5. Meninggalkan Rumah Tanpa Memberitahu Pasangan

Melakukan hal ini, meskipun kelihatannya tidak berbahaya, merupakan tanda potensial untuk menghindari masalah komunikasi.

Bahkan jika Anda telah bersama untuk waktu yang lama, hal-hal sederhana seperti cara Anda berangkat kerja di pagi hari dapat membuat atau menghancurkan hubungan.

Jadi, jangan pergi tanpa memberikan sentuhan kasih sayang atau beberapa kata hangat kepada orang penting dalam hidup Anda.