Sukses

Penembakan di Mal Idaho AS Tewaskan 2 Orang, Polisi Baku Tembak dengan Tersangka

Kepala Polisi Boise Ryan Lee, mengatakan dua orang tewas dalam insiden penembakan oleh seorang pria bersenjata di sebuah mal Idaho.

Liputan6.com, Idaho - Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini terjadi di sebuah mal Idaho. Menurut Kepala Polisi Boise Ryan Lee, dua orang tewas ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan pada Senin 25 Oktober 2021 waktu setempat.

"Empat orang lainnya, termasuk seorang petugas polisi Boise, terluka," kata Lee dalam jumpa pers pasca-penembakan seperti dikutip dari CNN, Selasa (26/10/2021).

Tersangka juga terluka dan dalam kondisi kritis, kata polisi kemudian dalam rilis berita.

Petugas yang terluka sudah dirawat dan dipulangkan, kata para pejabat.

Petugas menanggapi laporan tembakan yang dilepaskan sekitar pukul 13.50.

"Dengan laporan bahwa setidaknya satu orang ditembak dan tewas," kata Lee.

Tak lama setelah ditanggapi, petugas menemukan orang yang cocok dengan deskripsi tersangka dan terjadi baku tembak yang mengakibatkan petugas terluka. Menurut pernyataan polisi, baku tembak terjadi di luar mal.

Polisi yakin hanya ada satu penembak yang terlibat, kata Lee.

Video yang disiarkan oleh seorang reporter dari afiliasi CNN KBOI menunjukkan beberapa mobil polisi dan satu ambulans di luar pintu masuk utama ke department store Macy. Gambar lainnya menunjukkan satu orang dibawa keluar dengan brankar dan dimasukkan ke dalam ambulans. Sementara sejumlah orang terlihat duduk di bumper mobil SUV polisi sementara beberapa pekerja darurat merawat kepalanya.

Polisi mengatakan mereka sedang dalam proses memberi tahu anggota keluarga dari orang-orang yang terlibat penembakan di mal Amerika Serikat tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Menyisir Area

Petugas pergi dari satu pedagang ke tempat berikutnya untuk memeriksa setiap toko, tambah polisi.

Lee mengatakan sebagian besar mal - yang memiliki 153 toko, menurut situs webnya - telah diperiksa.

Gubernur Idaho Brad Little mengatakan penembakan itu "tidak terpikirkan" dan dia berdoa untuk orang-orang yang terluka. Dia mengatakan negara siap membantu polisi menyelidiki penembakan itu.

Lee mengatakan satuan tugas county akan menyelidiki petugas yang terlibat dalam penembakan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.