Sukses

Murid SD di Inggris Tiru Permainan Squid Game, Guru Beri Peringatan

Guru-guru Sekolah Dasar Welton di Brough, Inggris memberikan peringatan kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak menonton serial Netflix, Squid Game.

Liputan6.com, London - Anak-anak Sekolah Dasar yang berusia enam tahun diketahui telah meniru permainan dari serial Netflix Korea Selatan bergenre thriller, Squid Game. Para guru yang mengetahui hal tersebut telah memberi peringatan pada muridnya.

Dilansir BBC, Sabtu (16/10/2021), sekolah dasar di Inggris telah memperingatkan orang tua untuk memeriksa perangkat elektronik yang digunakan anak-anak mereka. Tidak jarang ditemui laporan tentang anak-anak yang menonton Squid Game, serial Netflix yang telah sukses tersebut.

Serial ini menampilkan karakter yang bersaing dalam serangkaian permainan, di mana jika pemain gagal maka akan mengakibatkan kematian. Oleh karena itu, seorang kepala sekolah mengatakan program itu sama sekali tidak cocok untuk tontonan anak-anak usia sekolah dasar.

Gareth Nichols, dari sekolah dasar Sir Francis Hill di Lincoln, mengatakan, "Terdapat sekelompok siswa di sekolah yang berusia sekitar enam tahun, sedang mendiskusikan pertunjukan sambil memperagakan kembali beberapa adegan dalam serial tersebut".

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjadi Tontonan yang Berbahaya

Atas kejadian tersebut, Mr Nichols segera menghubungi para orang tua untuk membuat mereka perhatian terhadap anak-anaknya. Mr Nichols juga menyarankan orang tua untuk memeriksa pengaturan pada perangkat elektronik anak, karena mereka dapat mengakses dan melihat acara ini tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Sekolah Dasar Welton di Brough, East Yorkshire, Inggris mengatakan bahwa mereka sadar bahwa pertunjukan itu telah ditonton oleh murid-murid Kelas 3 hingga 6, sehingga guru-guru telah mengirimkan peringatan kepada para orang tua.

Squid Game, telah menjadi serial Netflix yang paling banyak ditonton di 90 negara, dan telah diberi penilaian untuk pemirsa yang dapat menonton acara ini berusia 15 tahun ke atas. Serial ini juga memiliki peringatan konten termasuk seks, kekerasan, dan bunuh diri.

Di dalam serial tersebut, para pemain diceritakan bahwa mereka kekurangan uang, sehingga mereka memilih untuk mengikuti permainan seperti kelereng, tarik tambang dan lampu merah, lampu hijau sebagai kesempatan memenangkan hadiah uang tunai.

Meskipun permainan dalam serial Squid Game ini terlihat menyenangkan, namun, konsekuensi yang diberikan pada para pemain tidak pantas untuk di tonton oleh anak-anak SD yang belum cukup usia.

 

Penulis: Vania Dinda Marella

3 dari 3 halaman

Infografis Goblin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.