Sukses

AS Sumbangkan 3,6 Juta Dosis Vaksin Pfizer Ke Nigeria

Sebanyak 3,6 juta dosis vaksin COVID-19 Pfizer tiba di Nigeria.

Liputan6.com, Abuja - Amerika Serikat telah menyumbangkan 3,6 juta dosis vaksin Pfizer Inc/BioNTech ke Nigeria, dua bulan setelah mengirimkan vaksin Moderna Inc Nigeria, kata stasiun televisi lokal melaporkan kemarin.

Sebelumnya, Faisal Shuaib, Kepala Badan Pengembangan Perawatan Kesehatan Primer Nasional Nigeria, mengatakan pada 5 Oktober bahwa negara itu mendapat konfirmasi bahwa mereka akan menerima 3,57 juta dosis vaksin Pfizer dalam dua minggu ke depan, seperti dikutip dari Malay Mail, Jumat (15/10/2021).

Pengiriman tiba kemarin di bandara di ibukota, Abuja, AIT Television melaporkan. Otoritas kesehatan Nigeria dan AS belum tersedia dihubungi untuk dimintai komentar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Terdapat Laporan Kasus Positif

Pada bulan Agustus, Nigeria menerima 4 juta dosis vaksin Moderna yang disumbangkan oleh pemerintah AS.

Negara Afrika Barat telah menjajaki opsi untuk memperoleh atau membeli vaksin melalui fasilitas COVAX untuk memungkinkannya menginokulasi setidaknya 70 persen populasinya.

Sekitar 2,3 persen orang Nigeria atau 2,54 juta orang telah divaksinasi penuh pada Kamis, sementara 4,7 persen populasi telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19.

Nigeria, yang belum diuji secara luas untuk COVID-19, sejauh ini mencatat 208.404 infeksi yang dikonfirmasi dan 2.761 kematian akibat virus tersebut.

Nigeria telah menerima 501.600 dosis vaksin AstraZeneca dari pemerintah Prancis pekan lalu dan 434.400 dosis vaksin Johnson dan Johnson dari Uni Afrika. 

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.