Sukses

Gado-Gado Jadi Primadona di Bazar Indonesia dari KJRI Marseille Prancis

Bazar Indonesia diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setidaknya 400 orang telah mengunjungi tujuh stand kuliner dan empat stand kerajinan yang ada.

Liputan6.com, Marseille - KJRI Marseille kembali mengadakan Bazar Indonesia untuk mempromosikan produk-produk Indonesia berupa kuliner, tekstil tradisional hingga kerajinan (25/09/2021).

Di Bazar Indonesia, para pengunjung dapat menikmati masakan khas dan populer Indonesia, serta bertemu dengan beberapa pengusaha Indonesia yang beraktivitas di wilayah selatan Prancis, demikian dikutip dari laman Kemlu.go.id, Rabu (29/9/2021).

Konsul Jenderal RI di Marseille, Arief, menyampaikan bahwa persiapan penyelenggaraan Bazar Indonesia tahun ini tidak mudah karena harus mempertimbangkan kondisi pendemi COVID-19 serta mengikuti bebagai aturan setempat terkait protokol kesehatan.

Namun lebih lanjut bapak Arief menyebutkan bahwa krisis COVID-19 tidak mungkin terus menerus menjadi penghalang kegiatan yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat Indonesia.

Bazar Indonesia diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setidaknya 400 orang telah mengunjungi tujuh stand kuliner dan empat stand kerajinan yang ada.

Di antara pengunjung yang datang adalah Jenderal Pascal FACON, Gubernur Militer Marseille dan Komandan Zona Pertahanan dan Keamanan wilayah Selatan Prancis, serta para Konsul Jenderal negara sahabat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Ada Sejak 14 Tahun Silam

Bazar Indonesia ini merupakan salah satu kegiatan utama KJRI Marseille yang telah diadakan sejak 14 tahun yang lalu.

Tujuan utamanya adalah sebagai arena temu kangen untuk warga negara Indonesia beserta kerabat dan keluarga yang tinggal di wilayah kerja KJRI Marseille.

Selain itu, acara Bazar Indonesia merupakan bentuk upaya KJRI Marseille untuk memperkenalkan budaya Indonesia terutama di sektor kuliner dan kerajinan tradisionalnya kepada masyarakat di Prancis.

Sebagai etalase Indonesia dan untuk menunjukkan kekayaan budaya Indonesia, dalam kegiatan Bazar telah disuguhkan tarian tradisional dari Jawa Barat serta lagu-lagu pop Indonesia yang disambut dengan antusiasme oleh para pengunjung.

Di penghujung acara dinobatkan stand makanan terbaik Bazar tahun ini yang diberikan kepada Eny Dousso yang menyuguhkan hidangan gado-gado dan rujak buah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.