Sukses

Rekor Saudara Kembar Tertua Sedunia, Berusia 107 Tahun dari Jepang

Rekor dunia mencatat bahwa pasangan saudari kembar di Jepang tercatat sebagai yang tertua.

Liputan6.com, Jakarta - Dua saudara perempuan di Jepang telah disertifikasi oleh Guinness World Records sebagai kembar identik tertua di dunia yang masih hidup dengan usia 107 tahun 300 hari.

Dilansir BBC, Selasa (21/9/2021), Umeno Sumiyama dan Koume Kodama telah memecahkan rekor yang dibuat mendiang saudara kembar Jepang Kin Narita dan Gin Kanie.

Umeno dan Koume, keduanya digambarkan sebagai orang yang suka bergaul, lahir pada 5 November 1913 di pulau Shodoshima.

Pengumuman itu dibuat pada hari Senin bertepatan dengan Hari Penghormatan untuk Lansia - hari libur nasional di Jepang.

Karena situasi saat ini dengan COVID-19, dan sebagai tindakan pencegahan, para suster - yang tinggal di berbagai bagian Jepang - dikirimi sertifikat resmi mereka untuk ditunjukkan oleh staf di panti jompo mereka yang terpisah.

Pasangan kembar tersebut diakui sebagai pemegang gelar baru pada 1 September, kata Guinness dalam sebuah pernyataan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembar Identik Tertua

Pemegang rekor sebelumnya Kin dan Gin telah memegang gelar kembar identik tertua pada usia 107 tahun dan 175 hari sejak kematian Kin pada Januari 2000.

Gin meninggal pada tahun berikutnya, dalam usia 108 tahun.

Mendiang kembar, yang namanya berarti emas dan perak dalam bahasa Jepang, lahir pada 1 Agustus 1892 di Nagoya, dan telah menjadi selebriti media di dekade terakhir mereka.

Di Jepang, harapan hidupnya adalah yang tertinggi di dunia, dan orang tua sangat dihormati. Orang tertua yang masih hidup dalam catatan, menurut Guinness, adalah wanita Jepang berusia 118 tahun Kane Tanaka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini