Sukses

Di Tengah Diskusi Denuklirisasi, Korea Utara Lakukan Uji Coba Rudal Jarak Jauh selama Akhir Pekan

Korea Utara melakukan uji coba rudal jarak jauh.

Liputan6.com, Jakarta - Korea Utara melakukan uji coba rudal jelajah jarak jauh yang sukses selama akhir pekan, di tengah kebuntuan yang berlarut-larut dengan Amerika Serikat mengenai denuklirisasi.

Melansir Channel News Asia, Senin (13/9/2021), rudal-rudal itu terbang sejauh 1.500 km sebelum mengenai target dan jatuh ke perairan teritorial negara itu selama tes yang diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, kata KCNA.

Pengembangan rudal memberikan "signifikansi strategis untuk memiliki sarana pencegahan lain yang efektif untuk menjamin keamanan negara kita dan secara kuat menahan manuver militer pasukan musuh," lapor media pemerintah, KCNA.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rudal Korea Utara

Korea Utara yang tertutup, telah lama menuduh Amerika Serikat dan Korea Selatan memiliki "kebijakan bermusuhan" terhadap Pyongyang.

Pembicaraan yang bertujuan untuk membongkar program nuklir dan rudal balistik Korea Utara dengan imbalan keringanan sanksi AS telah terhenti sejak 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.