Sukses

Protes Jalanan Florida Berlubang, Pohon Pisang Ini Ditanam di Tengahnya

Pohon pisang ini ditanam pada lubang besar di tengah jalan Florida, AS sebagai aksi protes terhadap jalanan rusak.

Liputan6.com, Florida - Ada pemandangan tak biasa di salah satu jalanan Florida, AS. Sebuah pohon pisang terlihat ditanam di bagian tengahnya.

Usut punya usut, mengutip situs UPI.com, Kamis (9/9/2021), penempatan pohon pisang tersebut merupakan aksi protes untuk menarik perhatian warga yang melintas terhadap kondisi jalan.

Saksi mata mengatakan terlihat dua pria merawat pohon di tengah jalan Honda Drive di Fort Myers setelah menanamnya pada lubang besar di tengah jalan.

Pengemudi mengatakan jalan tersebut penuh dengan lubang sehingga menyebabkan kerusakan pada mobil yang gagal berbelok di sekitarnya. Pengguna jalan mengatakan pohon yang ditanam membuat lubang lebih mudah dikenali, tetapi hal ini tidak menyelesaikan masalah di jalanan tersebut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalanan Pribadi

Salah satu sopir, Nicholas Angus mengatakan kepada WINK-TV "pohon itu membuat lebih sulit untuk melewati lubang yang tepat di sebelahnya, karena biasanya saya hanya melewati lubang itu, tetapi karena ada pohon besar menjadi tidak bisa melewatinya".

Pejabat Lee County mengatakan jalan tersebut milik pribadi, sehingga lubang tidak akan diperbaiki oleh kru daerah. Perbaikan jalan Florida diserahkan kepada pemilik jalan.

 

Penulis : Alicia Salsabila

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.