Sukses

Menakjubkan, Seniman 18 Tahun Ini Gambar Ilusi Optik Seperti Nyata

Liputan6.com, Osaka - Seniman Jepang, Keito telah menarik banyak perhatian di media sosial dengan gambar pensil berwarnanya yang sangat realistis yang hampir tidak mungkin dibedakan dari objek aslinya.

Dilansir dari Oddity Central, Kamis (26/8/2021), Trompe l'oeil yang berarti menipu mata dalam Bahasa Prancis adalah desain teknik melukis dan menggambar berusia berabad-abad untuk melakukan apa yang tersirat dari sebutan tersebut. 

Jelas, sebagian besar tertipu pada bakat artis Keito, seorang pemuda berusia 18 tahun dari Jepang. Keahlian rendering 3D seniman muda ini sangat luar biasa, sehingga beberapa karya seninya bahkan tidak terlihat seperti gambar.

Keito mengunggah karyanya di Twitter dan Instagram dalam akun @yassun0222K. Ia tidak hanya menguasai seni arsir untuk menciptakan ilusi bahwa objek yang digambarkan dalam karya seninya adalah tiga dimensi, tetapi dia juga ahli dalam menciptakan tekstur yang berbeda, seperti hal-hal yang dia coba tiru.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 慧人 (@yassun0222k)

2 dari 2 halaman

Dikagumi Oleh Penikmat Media

Tidak diragukan lagi karya menggambarnya yang menakjubkan. Sehingga, dia berhasil diikuti oleh 50.000 pengikut di Twitter, dan lebih dari 4.000 pengikut di Instagram.

“Keren, seperti biasanya!”

“Ini terlalu menakjubkan! Tidak terlihat seperti gambar, tidak peduli berapa kali saya melihatnya. Saya jadi meragukan mata saya,” ujar akun @tetsuro_fine_create.

Banyak penggemar yang kagum dengan karya Keito, tidak sedikit dari mereka yang memuji karya luar biasanya itu.

“Luar Biasa! Aku bertanya-tanya apakah aku bisa melakukannya sendiri, karena Keito menggambar dengan sangat mudah,” kata @yama.guchi4646.

 

Reporter: Cindy Damara