Sukses

Menlu AS Anthony Blinken Ucapkan HUT ke-76 RI, Ajak Indonesia Terus Jalin Kemitraan Diplomatis

Menlu AS Anthony Blinken mengucapkan selamat untuk HUT ke-76 RI.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken mengirimkan ucapan dalam rangka HUT ke-76 RI atas nama Amerika Serikat. Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden juga telah menyampaikan ungkapan serupa. 

"Atas nama Amerika Serikat, saya mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia pada kesempatan hari ulang tahun kemerdekaan tanggal 17 Agustus," ujar Blinken melalui pernyataan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (17/8/2021). 

Blinken menyampaikan bahwa ia menilai Indonesia sebagai negara demokratis yang penting di kawasan dan sebagai suara yang berpengaruh terkait prioritas-prioritas global.

"Kami terus menegaskan dan meneguhkan kemitraan strategis antara Amerika Serikat dan Indonesia, terutama saat kita bekerja sama untuk mengatasi pandemi COVID-19 serta mendorong Indo-Pasifik yang lebih damai, stabil, sejahtera, dan sehat," katanya lagi. 

Ia juga menambahkan bahwa Amerika Serikat bangga akan ikatan bersejarah kedua negara.

"Kami menyampaikan selamat kepada Anda dan rakyat Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan dengan suka cita," tutupnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Joe Biden

Sebelumnya telah disampaikan ucapan selamat menjelang kemerdekaan Indonesia ke-76 disampaikan Presiden AS, Joseph R. Biden Jr, kepada presiden Indonesia Joko Widodo.

"Atas nama Amerika Serikat, saya mengucapkan salam hangat kepada Bapak dan rakyat Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus," ucap Joe Biden dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia, Senin (16/8/2021).

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.