Sukses

Pesan Joe Biden untuk Jokowi: Amerika Turut Merayakan HUT Kemerdekaan ke-76 RI

Jelang HUT ke-76 RI, Presiden Joe Biden menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo

Liputan6.com, Jakarta - Ucapan selamat menjelang kemerdekaan Indonesia ke-76 disampaikan Presiden AS, Joseph R. Biden Jr, kepada presiden Indonesia Joko Widodo.

"Atas nama Amerika Serikat, saya mengucapkan salam hangat kepada Bapak dan rakyat Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus," ucap Joe Biden dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia, Senin (16/8/2021).

Dalam pesannya, Joe Biden juga mengungkapkan penghargaannya terhadap kepemimpinan demokratis Indonesia. Ia menyatakan kemitraan antara Indonesia dan Amerika semakin penting.

Pada kesempatan tersebut, Presiden AS juga berharap dapat terus bekerja sama dengan Indonesia dalam banyak hal seperti melawan pandemi COVID-19, green recovery, dan masih banyak lagi.

"Kami menantikan untuk bekerja sama guna mempererat hubungan ekonomi dan hubungan antar-rakyat kedua negara kita," ucap Joe Biden.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Pesan Selengkapnya

Inilah isi pesan selengkapnya yang disampaikan Presiden Joe Biden kepada Presiden Joko Widodo.

 

"Yth. Bapak Presiden:

Atas nama Amerika Serikat, saya mengucapkan salam hangat kepada Bapak dan rakyat Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus.

Amerika Serikat sangat menghargai kepemimpinan demokratis Indonesia di kawasan Indo-Pasifik.

Kemitraan strategis yang erat di antara kedua negara kita kini semakin penting dibanding sebelumnya. Kami menantikan untuk bekerja sama guna mempererat hubungan ekonomi dan hubungan antar rakyat kedua negara kita, melawan pandemi COVID-19 dan mendorong pemulihan hijau atau "green recovery", serta mempromosikan perdamaian dan stabilitas di seluruh Indo-Pasifik dan kawasan-kawasan lainnya.

Amerika Serikat turut merayakan HUT Kemerdekaan RI bersama Bapak sebagai sahabat dan mitra.

Salam hormat, Joseph R. Biden Jr."

 

 

Reporter: Ielyfia Prasetio

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.