Sukses

5 Pedagang Rupawan Nan Seksi Bikin Betah Pembeli Jadi Sorotan, Ada yang dari Indonesia

5 pedagang ini menjadi viral karena tampang rupawan mereka, mungkin membuat Anda juga ingin menjadi pelanggan setianya

Liputan6.com, Jakarta - Paras yang rupawan dan seksi memang selalu punya magnet tersendiri. Mungkin Anda juga pernah melihat syarat “berpenampilan menarik” sering muncul di daftar kualifikasi untuk melamar pekerjaan tertentu. Penampilan sangat penting untuk membuat kesan pertama yang baik. Meskipun fisik bukan hal utama, tetapi jelas penampilan fisik adalah hal pertama yang membut orang tertarik.

Dalam hal ini, beberapa pekerjaan memang membutuhkan penampilan fisik yang menarik. Pedagang, misalnya. Penampilan si penjual yang menarik mungkin dapat membuat pelanggan mendekat. Etah memang teknik marketing untuk melariskan jualan atau kebetulan viral, jelas taktik ini berhasil.  

Inilah 5 pedagang viral yang menyita perhatian netizen dengan paras rupawan bak model mereka, yang dilansir dari beberapa sumber, Selasa (10/8/2021). Pelanggan pasti tak bosan-bosannya berkunjung.

1. Penjual Buah, Wang Xiang Hong

Wang Xiang Hong (Facebook: Wang xianghong)

Inilah karyawan paruh waktu terbaru di toko buah-buahan dan sayur, Xiang Hong, yang berusia 20 tahun. Xiang Hong menjadi viral ketika bekerja di salah satu toko buah di Taipei, Taiwan.

Mungkinkan karena wajahnya yang rupawan, dilengkapi postur badannya yang seperti dipahat, atau fakta bahwa ia bekerja tanpa atasan yang membuat orang berbondong-bondong membeli jualannya?

Dalam satu wawancara, yang dilansir dari laman World of Buzz (10/8), Hong mengaku bahwa ia juga seorang model paruh waktu dan berencana untuk wajib militer di akhir tahun 2015.

Hong membeberkan alasan ia bekerja di toko tersebut karena sedang membantu teman masa kecilnya – yang adalah pemilik toko – yang sedang kekurangan tenaga kerja.

2. Penjual Jus, Lưu Hoài Bảo Chi

Lưu Hoài Bảo Chi (Facebook: Lưu Hoài Bảo Chi)

Penjual pinggir jalan di Vietnam menjadi viral bukan karena rasa jualannya. Namun, penjualnya yang merupakan seorang perempuan yang sangat cantik. Bahkan, pelanggannya tak jarang yang berswafoto dengannya.

Penjual jus buah segar satu ini nampaknya lebih menarik daripada jus yang ia jual. Tokonya terletak di sudut kecil pasar, tetapi tidak menghambat semangat pelanggan yang ingin berfoto dengan penjual rupawan tersebut.

Beberapa pelanggan menyatakan hanya akan membeli barang dagangannya jika penjual cantik itu setuju berfoto dengan mereka, demikian dilansir dari laman Koreaboo.

Terlepas dari semua itu, sang penjual akan tersenyum dan berpose demi pelanggannya. Ia mengatakan sudah terbiasa dengan semua permintaan seperti itu. Penjual jus buah tersebut mengaku sekarang ia lebih berani untuk berpose dan telah mencoba berbagai macam pose yang berbeda untuk pelangannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Penjual Makanan Kaki Lima, Mantan Model

Sebuah kios yang menjual daging BBQ di pinggir jalan Taiwan jadi viral. Pasalnya, seorang mantan model berjualan dengan bikini, hot pants, dan gaun pendek. Bahkan saking cantiknya, beberapa orang mengira ia adalah boneka manekin.

Koki kios mengonfirmasi bahwa ia dulu bekerja sebagai model sebelum memulai di kiosnya. Penjual cantik satu ini diketahui adalah seorang ibu muda dan diyakini berusia 20an, demikian dilansir dari laman The Sun (10/8).

4. Penjual Durian, Jordan Yeoh

Jordan Yeoh (Facebook: Jordan Yeoh)

Mungkin bagian terbaik dari membeli durian bukan pada duriannya, tetapi penjualnya. Jordan Yeoh, yang dijuluki “Pangeran Durian” ini membantu menjual durian di Malaysia. Banyak netizen yang mengatakan ia mirip raja pop Asia, Jay Chou.

Jordan adalah seorang pecandu olahraga, model, sekaligus pelatih pribadi, demikian dilansir dari laman World of Buzz.

Ia bahkan sempat memenangkan kontes “The Hottest Hunks Malaysia 2011/2012”.

Prestasi lainnya adalah wajah dan tubuh atletis Jordan tertampang di sampul majalah Men's Physique Malaysia Vol 1.

5. Penjual Nasi Kuning, Doddy Angga Andrianto

Doddy Angga Andrianto (TikTok: anggaandrian23)

Penjual satu ini datang dari Indonesia, tepatnya di Kalimantan Timur, Samarinda. Baru-baru ini, video TikToknya sangat viral dan banyak netizen yang menyebutnya mirip salah satu artis paling terkenal dari Korea, Lee Min-ho.

Meskipun menjadi tenar, Doddy tak luput dari berbagai komentar negatif. Ada yang menjadikannya bahan olok-olok, meskipun Doddy sendiri tidak pernah menganggap dirinya mirip Lee Min-ho. Doddy mengatakan ia masih berjuang menghadapi ketenaran barunya dan meminta netizen tidak mem-bullynya karena ia tidak cukup kuat, demikian dilansir dari laman World of Buzz .

Doddy memiliki basis penggemar di TikTok (@anggandrian23) dengan lebih dari 317,8 ribu pengikut. Ia dijuluki “Oppa Angga”. Videonya berisi konten reaksional, kegiatan berjualannya, dan badannya yang proporsional.

Satu-satunya yang menjadi fokus penjual 27 tahun ini adalah membahagiakan kedua orang tuanya.

Setelah lulus dari Universitas Mulawarman, Doddy bekerja sebagai operator telekomunikasi. Namun, ia memutuskan untuk berhenti karena tidak tahan melihat ibunya menjual nasi kuning sendiri.

Sebelum menjadi viral, Doody sudah sering di mirip-miripkan dengan beberapa tokoh terkenal seperti pembawa acara, Boy William; anggota Super Junior, Choi Siwon; serta aktor Hong Kong, Andy Lau.

 

Reporter: Ielyfia Prasetio  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.