Sukses

Giliran Arab Saudi Ikut Pulangkan Warganya dari Indonesia Akibat Lonjakan Kasus COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia membuat pemerintah Arab Saudi hendak memulangkan warganya dari Tanah Air. 

Melalui akun Twitter resmi Kementerian Dalam Negeri Indonesia @MOISaudiArabia pada Rabu (21/7) malam, pihak pemerintah meminta warganya untuk pulang. 

"Sumber resmi di Kementerian Dalam Negeri: Perjalanan langsung atau tidak langsung warga negara ke Indonesia dilarang, dan warga negara di Indonesia harus segera kembali ke Kerajaan," tulis Kementerian Dalam Negeri Saudi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya Larang Perjalanan ke Indonesia

Sebelumnya, pihak pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan larangan perjalanan ke Indonesia. 

Melansir Gazette Saudi, warga negara Saudi telah diperingatkan agar tidak bepergian ke Indonesia secara langsung atau tidak langsung karena kekhawatiran akan Virus Corona COVID-19, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan pada hari Rabu mengutip sumber resmi di Kementerian Dalam Negeri.

Dalam pernyataan yang dibawa SPA, sumber kementerian dalam negeri mengatakan bahwa langkah itu didasarkan pada kepedulian pemerintah terhadap keselamatan warga negara yang ingin bepergian ke luar negeri karena Indonesia sedang mengalami lonjakan kasus varian baru Virus Corona COVID-19.

Kementerian Dalam Negeri Saudi meminta warganya, yang sudah berada di Indonesia, untuk berhati-hati, menjauh dari daerah yang mengalami penyebaran virus secara tinggi, mengikuti semua tindakan pencegahan dan kembali ke Kerajaan terlebih dulu, tambah pernyataan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.