Sukses

6 Lagu Paling Mengerikan Sepanjang Masa, Salah Satunya Milik Slipknot

Liputan6.com, Jakarta - Dengan bantuan media sosial, siapa pun dapat mengunggah apa saja -- gambar, video, atau pun rekaman suara. Hal tersebut tentu membuat banyak hal aneh yang dapat kita lihat di internet.

Namun, sebelum media sosial menjadi hal yang kita gunakan sehari-hari, konten yang tidak biasa dapat juga ditemukan dalam karya-karya musik

Ada banyak karya musik yang telah diciptakan para musisi. Jauh dari kesan indah, sejumlah karya ini malah dianggap sebagai lagu paling mengerikan.

Dikutip dari Mixdown, Jumat (18/6/2021), ini enam lagu paling mengerikan sepanjang masa:

2 dari 8 halaman

1. Black Sabbath, 'Black Sabbath'

Terinspirasi oleh pengalaman pribadi bassis Geezez Butler saat terobsesi dengan okultisme, lagu 'Black Sabbath' mungkin adalah lagu yang paling menyeramkan yang pernah dibuat oleh band tersebut.

Selain lirik mengerikan tentang pengalaman Butler dengan seorang tokoh Faustian, riff utama lagu itu menonjolkan penggunaan tritone terbalik -- interval yang sering dikaitkan dengan Satan -- dan tentu saja, ada lonceng yang berdentang menyeramkan.

3 dari 8 halaman

2. Suicide, 'Frankie Teardrop'

Sebuah kisah sepuluh menit tentang kemiskinan dan kegilaan yang memuncak dalam tragedi total, 'Frankie Teardrop' dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu lagu paling menyeramkan yang pernah dibuat.

Lengkap dengan synth loop yang menggelegar dari Martin Rev dan penampilan vokal Alan Vega yang terpelintir, 'Frankie Teardrop' melihat pionir elektro-punk paling berbahaya.

4 dari 8 halaman

3. Aphex Twin, 'Come To Daddy'

Aphex Twin adalah ahli dalam membuat karya yang aneh, tetapi ia tidak pernah membuat lagu lebih aneh dari 'Come To Daddy'.

Dengan menggabungkan suara drum yang sangat terdistorsi dengan vokal yang diucapkan secara menggelitik sera synth yang berkicau, lagu tersebut benar-benar menakutkan dari awal hingga akhir.

 

5 dari 8 halaman

4. The Beatles, 'Being For The Benefit Of Mr.Kite!'

Sgt. Peppers Lonely Hearts Club Band adalah rekaman yang agak ceria dan penuh warna, tetapi kadang-kadang, bahkan beberapa lagu ceria pun bisa berubah.

Lagu 'Being For The Benefit Of Mr. Kite!' sangat mirip dengan apa yang saya bayangkan beberapa pertunjukan sirkus yang terdengar seperti sesuatu yang tidak harmonis.

6 dari 8 halaman

5. Radiohead, 'Climbing Up The Walls'

Lagu ini adalah karya yang mutlak berhasil membangun ketegangan. Dimulai dengan dengung white noise yang melengking, trek ini perlahan menjadi lebih menyeramkan.

Di menit terakhir saat Thm Yorke mengeluarkan jeritan sedih dan serak serta senar atonal Jonny Greenwood yang dapat membuat badan merinding.

7 dari 8 halaman

6. Slipknot, 'Iowa'

Seluruh karir Slipknot telah berputar dengan reputasi gelap mereka. Terbebani di bawah tekanan merekam album kedua, anggota band saling membeci satu sama lain. Walau begitu, mereka tetap berhasil menghasilkan musik paling menyeramkan yang pernah mereka buat.

'Iowa' adalah lagu yang Cory Taylor rekam dalam kondisi telanjang sambil melukai dirinya sendiri dengan kaca -- memberikan salah satu penampilan vokal paling menghantui dan menyakitkan dalam kariernya.

 

Reporter: Paquita Gadin

8 dari 8 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19