Sukses

Top 3: RS Indonesia di Gaza Rusak Akibat Serangan Israel Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza mengalami kerusakan akibat serangan Israel di dekat fasilitas kesehatan.

Berita tentang rumah sakit Indonesia di Gaza yang rusak akibat serangan Israel menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Rabu (19/5/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang Dewan Duta Besar Arab di Indonesia yang memuji konsistensi RI medukung hak Palestina.

Pada Selasa 18 Mei, The Arab Ambassadors Council in Indonesia atau Dewan Duta Besar Arab di Indonesia mengadakan rapat luar biasa.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu Partai komunis Palestina yang ikut bersuara melawan agresi militer di Gaza dan Yerusalem.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

2 dari 6 halaman

1. RS Indonesia di Gaza Rusak Akibat Serangan Israel

 Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza mengalami kerusakan sebagian akibat serangan Israel di dekat fasilitas kesehatan.

"Kantor administrasi rumah sakit dirusak oleh serangan Israel tadi malam," kata Kepala Komite Penyelamat Darurat Medis Presidium (MER-C) Sarbini Abdul Murad.

Ia juga menyebutkan bahwa serangan terjadi sekitar 200 meter dari fasilitas tersebut, demikian dikutip dari laman AA.com.tr, Selasa (18/5/2021).

 

Baca selengkapnya....

3 dari 6 halaman

2. Dewan Duta Besar Arab di Indonesia Puji Konsistensi RI Dukung Hak Palestina

The Arab Ambassadors Council in Indonesia atau Dewan Duta Besar Arab di Indonesia mengadakan rapat luar biasa pada Selasa (18/5/2021).

Pertemuan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Duta Besar Arab Abdelkader Aziria --Duta Besar Republik Demokratik Rakyat Aljazair untuk Indonesia-- menyoroti keputusan pertemuan Dewan Liga Arab setingkat menteri No. (8660), dalam sesi luar biasa yang diadakan pada Selasa 11 Mei 2021.

"Dalam keputusannya, Liga Arab memberi penghormatan kepada rakyat Palestina yang heroik atas ketabahan mereka dalam mempertahankan hak-hak mereka, dari kebrutalan dan kejahatan serta serangan sistematis yang dilakukan oleh kekuatan pendudukan Israel," demikian seperti tertuang dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan oleh Dewan Duta Besar Arab di Indonesia.

 

Baca selengkapnya....

4 dari 6 halaman

3. Partai Komunis Palestina Ikut Bela Yerusalem dari Israel

Partai komunis Palestina (Palestinian People's Party atau PPP) ikut bersuara melawan agresi militer di Gaza dan Yerusalem. Situs partai juga aktif mengabarkan mengenai serangan dan korban jiwa di pihak Palestina. 

Pihak partai juga menyorot sengketa di Sheikh Jarrah, Yerusalem. Sengketa itu turut menyulut konflik yang terjadi di Palestina saat ini.

Gelombang dukungan dari partai berhaluan komunis di Arab juga bermunculan. Partai komunis Palestina mengumpulkan berbagai pernyataan dari Mesir hingga Sudan.

 

Baca selengkapnya....

5 dari 6 halaman

Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: